Archive for 2010

Mati - Hidup - Mati

Senin, 01 November 2010 § 0

hujan... ya hujan
basah, sangat
begitu juga hati
titik air mata bagai hujan
duka merasuk
tawa sirna

matahari dimana kamu?
sinarilah hari
sinari hati mati
bantu kami
bangkit dari luka

jalan masih panjang
lika-liku hidup tak pernah hilang
jatuh, bangun
sakit, sehat
kaya, miskin,
muda, tua
hidup, mati

roda alami
bukan dihindari
hadapi
tegar dengan iman
kuat dengan akhlak
mulia bersama Tuhan

kami punyaMu
sudah dalam kehendak

Ya Allah Ya Rabb
ampuni kami
ampuni dia
tabahkan, sabarkan
kuatkan, muliakan
ingatkan.

amin



*didedikasikan untuk sabahatku Dedy Utama yang telah ditinggalkan Ayahnya. semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. amin.

Perubahan, Dinamis, Permanen

Minggu, 26 September 2010 § 0

Assalamu'alaikum Wa Rahmatullah Wa Barakatuh

suatu kebaikan jangan hanya dilakukan karena suatu hal. misalnya karena materi, pujian, atau apapun itu. tapi tanamkan bahwa melakukan kebaikan itu hanya karena Allah SWT. sesungguhnya Allah SWT telah baik terhadap kita dengan memberikan nikmat dan berkah yang melimpah, maka sudah sepatutnya ada timbal balik yaitu kita juga melakukan berbagai kebaikan karenaNya. untuk mencapai kebaikan yang maksimal itu kita harus punya 3 kata kunci yaitu Perubahan, Dinamis, dan Permanen.

Perubahan sikap menjadi lebih baik dari sebelumnya

Dinamis melakukan kebaikan-kebaikan. selesai dengan satu kebaikan lakukan kebaikan yang lain

Permanen terhadap kebaikan yang sudah kita lakukan

dengan ketiga sikap ini ada pada diri kita, mudah-mudahan kita menjadi manusia yang tidak hanya baik dimata sesama manusia tapi juga baik dihadapan Allah SWT. amin.


Wallahu a’lam bissawab Wassalamualaikum Wa Rahmatullah Wa Barakatuh

Ramadhan, Lebaran, Doa

Kamis, 09 September 2010 § 0

ibadah kepada yang Esa
berdoa meminta berkah serta hidayah
menahan dahaga, lapar serta birahi
menjauh dari iri dan dengki

tarawih witir
bagai air yang mengalir
lelah?
tidak, karena itu yang kunanti

muliakah?
tak taulah
banyak dosa yang terjadi
coba menahan tapi tak mampu
ampuni aku

sebuah penantian
hari yang suci
sahabat, saudara, kerabat
tawa, senyum, canda
aku rindu hari ini

hari baru, lembar baru
jiwa raga ikut serta
esok?
masih rahasia
tapi tak ingin seperti hari ini
harus lebih baik

amin

-erlanda abdi saputra-

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431H
TAQOBALALLAHU MINNA WA MINKUM, SHIYAMANA WA SHIYAMAKUM, JA'ALANALLAAHU MINAL 'AIDIN WAL FAIZIN,
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN


Liburan bareng NASKA - part 2

Sabtu, 04 September 2010 § 0

oke, ini lanjutan postingan yang part 1. postingan ini masih bercerita tentang liburanku bersama NASKA (Nasyid YPK). oke nggk perlu basa basi lagi langsung aja simak ceritanya. hehe...

Kamis, 2 September 2010.
hari jumat tanggal 27 agustus lalu, kami kan diundang untuk tampil diacara Festival Ramadhan Bontang, pastinya nggk cuman disuruh tampil dan pulang gitu aja kan pasti ada bayarannya atau istilahnya itu upah manggung. hasil dari upah manggung itu rencananya akan kami gunakan untuk acara buka bersama, mumpung masih bulan ramadhan.

rapat acara dilaksanakan hari selasa tanggal 30 agustus. setelah berdiskusi sekian lama, alhasil terbentuk satu keputusan, yaitu kita beli bahan-bahan makanan kemudian dimasak bareng2 dirumah Nia pas hari kamis pagi. kemudian waktu menjelang buka puasa makanan2 tersebut dibawa ke mushola sekolah untuk dimakan bersama. oke, semua pun setuju.

hari kamis pagi waktu yang seharusnya kita kumpul dirumah nia untuk beli bahan2 makanan trus dimasak ternyata diganti di rumah Riska. yaudah semua ngumpul di rumah riska jam 2 siang. saat itu yang datang hanya Ellyn, Bella, Brahma, Zaki, Anto, sama Riska sendiri yang punya rumah. disana rencana yang sebelumnya akan beli makanan trus dimasak bersama diubah. rencana kedua yaitu kita mencari rumah makan yang ada di Bontang dan buka bersama di restoran yang kita pilih itu. setelah diskusi, maka restoran yang dipilih ada 3. pertama, Dapur Cilelaki, kedua Rumah Makan Prasadja, dan yang ketiga Magnificent Seven Cafe. karena sudah ditentukan kita pergi deh ke rumah-rumah makan tersebut untuk survei harga naik mobil Zebra nya si Riska.

tujuan pertama, Dapur Cilelaki. setelah liat2 harga dan menu makanan yang tersedia serta mencatat Contact Person yang bisa dihubungi kami melanjutkan ke tujuan kedua. Rumah Makan Prasadja, disini suasananya lumayan enak, sejuk, ada fasilitas mushola, dan suasana kekeluargaannya juga ada. tapi harga yang ditawarkan cukup mahal, tapi sebanding juga dengan makanan yang dihidangkan. porsinya besar, kemungkinan cukup untuk kita semua. oke, Dapur Cilelaki pun dicoret dari daftar. tinggal satu destinasi lagi, yaitu Magnificent Seven cafe. dari namanya sih menjanjikan, selain itu, ini rumah makan baru yang ada di Bontang. setelah masuk kedalam, suasananya sangat nyaman, ada fasilitas musholanya, yang paling beda dari rumah makan lain, disini ada ruang VIPnya. jadi privasi dari pelanggan bisa terjaga. wah sangat cocok untuk kita semua, karena kami orang2 yang nggak bisa diam, jadi kalau ada ruang VIP kan bisa berekspresi sebebas mungkin. hehe. selain itu, menu makanannya sangat bervariasi, serta harganya juga pas dengan duit manggung yang kita punya.

saatnya untuk menentukan pilihan. sambil mikir mau makan dimana mobil bergerak menuju sekambing. kita pergi kelapangan terbang yang ada disana. kita pergi sekitar pukul 3.00, perjalanan kesana sekitar 15 menit. suasananya sangat santai siang itu. sangat pas untuk bermalas-malasan. dimobil kita menggila, kadang menyanyi, bercanda, kadang juga teriak2. hehe.

sesampainya disana kita mulai menentukan pilihan mau makan di rumah makan mana. dan semua sepakat untuk makan di Magnificent Seven Cafe. selain masih baru, suasana dan fasilitas yang diberikan juga lumayan bagus. semua mulai memilih menu makanan yang diinginkan. setelah semua dipesan lewat telpon ternyata duit manggung masih ada sisa, yaudah dibelikan ikan bakar aja di Prasadja.

habis ashar kita balik dari sekambing. jam 5 ngumpul lagi di rumah Riska. udah ngumpul semua, sisa Roro, Nia, sama Bella. mereka minta dijemput dirumah masing-masing. yaudah deh berangkat dari rumah Riska jam 5.30 naik mobil kijangnya Anto. muat nggak muat harus muat tuh mobil diisi sama 11 manusia-manusia yang dibilang lumayan besar. hahaha. oh iya, si Lintang nggak ikut buka bareng waktu itu, karena dia sudah pergi ke jawa pagi harinya.

sampai di cafe itu pas adzan maghrib jadi begitu sampai langsung disuguhin tuh semangkuk kolak anget gratis. katanya servis di bulan ramadhan. alhamdulillah. waah, tenggorokan yang udah kering langsung dibasahi sama kuah santan dari kolak. waaahh... segarnya... nggk terasa, udah habis aja tuh kolak nggak bersisa lagi.

oke, habis minum kolak kita sholat maghrib dulu sambil nunggu makanan yang dah dipesen tadi sore dibuat. selesai sholat, dimeja udah ada jus mangga yang menanti. nggk lama kemudia makanan2 yang dah dipesan berdatangan. sebentar aja meja udah penuh sama makanan. semua berdoa, dan mulai menyantap makanan yang ada.

nggak terasa jam udah menunjukkan pukul 8.30, udah 2 jam setengah kita disana. nggk terasa juga perut dah overloaded sama makanan yang bejibun itu. oke, bayar deh tuh semua yang udah dipesan. dan pengeluaran malam itu 418.000 rupiah untuk di cafe itu, belum ditambah dengan ikan bakar+nasi dari prasadja yang totalnya 105.000 rupiah. jadi total semuanya 523.000 rupiah. berarti kita cuma nambahin 23.000 rupiah dari total uang manggung kmaren. Alhamdulillah. semoga rejeki selalu dilancarkan kepada kami semua ya Allah. amin.

pulang dari sana, kita ke mushola sekolah dulu untuk sholat taraweh. setelah itu baru pulang ke rumah masing-masing. cerita hari ini pun selesai. satu hari yang sangat panjang yang penuh dengan kegiatan ini dan itu.

terima kasih ya Allah, berkat engkau hamba masih bisa merasakan kebersamaan bersama teman-teman hamba. makasih ibu-bapak, ya Allah muliakan lah mereka dan jagalah mereka seperti mereka menjaga hamba dari kecil hingga sekarang. makasih untuk Naska, Anto, Brahma, Lintang, Bella, Riska, Roro, Ellyn, Agus, Zaki, Dandy, Nia, semoga ini bukan menjadi yang terakhir. buat Agus & Brahma, ini tugas kalian untuk melanjutkan perjuangan NASKA, cari anggota baru yang mantab, kompak, solid, dan harus lebih bagus dari kita, oke?

HIDUP NASKA, NASYID YPK !!!!!










-SELESAI-

Liburan bareng NASKA - part 1

Jumat, 03 September 2010 § 0

sebelum cerita liburanku bersama naska, aku mau memperkenalkan apa sih itu NASKA. ya NASKA itu kepanjangan dari Nasyid YPK. anggotanya ada 12 orang yaitu: Anto, Aku, Brahma, Lintang, Ellyn, Roro, Riska, Bella, Nia, Zaki & Agus (gitar), Dandy (jimbe). pertamanya sih namanya "asko" nggak tau kenapa kok dibilang asko. asal mula kata asko itu dari mas2 MC di acara MTQ se-Bontang beberapa bulan yang lalu. tanpa ada persetujuan dari pihak kami, mas MC itu langsung ngasih nama "asko" gitu aja. mungkin dia mikirnya ASKO = Anak SKOlah. tapi tak apalah, berkat dia kelompok nasyid kita jadi mempunyai nama, yang memang sebelumnya tak bernama.
nah, sudah tau kan apa itu naska dan asala usulnya. kalau begitu cerita akan kumulai. begini ceritanya....

Jum'at, 27 Agustus 2010
hari ini kami diundang oleh pemerintah kota Bontang untuk mengisi acara di acara Festival Ramadhan. acara ini diselenggarKan tiap tahunnya tapi baru tahun ini sekolah kami SMA YPK, mengikuti acara ini. seminggu sebelumnya Pemkot Bontang mengadakan lomba nasyid antar pelajar se-Bontang. tapi karena jumlah peserta yang ikut hanya 3 sekolah, maka lomba ditiadakan. kami sempat kecewa karena kami sudah latihan setiap hari dan ujung2nya lomba dibatalkan. selain itu hadiah yang diperebutkan juga cukup besar, yaitu 5 juta rupiah. sebagai gantinya sekolah-sekolah yang sudah mendaftar sebagai peserta diundang sebagai pengisi acara di acara Festival Ramadhan itu. kami agak kecewa sih, tapi demi membawa nama baik sekolah dan latihan yang nggk sebentar itu jedi sia-sia, kami menerima undangan tersebut.

jadwal tampil kita di daftar rundown acara tertulis jam 9.00 malam. tapi kami datang ketempat acara sekitar pukul 8.30 malam. acara memang diselenggaran agak malam. ini diharapkan agar penonton yang hadir dapat sholat tarawih terlebih dulu.

acara pun dimulai, kami mendapat giliran tampil ke tiga, setelah SMA YKPP bontang. sebelum nampil, tidak lupa kami berdoa agar diberi kemudahan dan kesuksesan.
MC memanggil nama nasyid kami, "kita panggilkan nasyid dari SMA YPK Bontang". kami naik keatas panggung. dan menampilkan semua yang sudah kita persiapkan selama 2 minggu ini. berharap lancar dan sukses.

lagu ke empat selesai. kami pun turun dari panggung dengan rasa lega. kami memang membawakan empat lagu dimana sekolah lain hanya membawakan satu lagu saja. jadi 3 lagu kita jadikan medley dalam 10 menit dan satu lagu lagi request dari panitia karena mereka ingiin menyambut kedatangan pak walikota dengan iringan lagu nasyid. lagu yang kami bawakan yaitu: Demi Masa - Raihan, Bontangku - Naska, Rasulullah - Hijazz, dan satu lagu lagi Rindu Rasul - Bimbo.

kami pulang dari tempat acara sekitar pukul 12 malam. sebenarnya kami pengen pulang jam 10 malam, tapi karena terhalang oleh mobil pengawal walikota, jadi kami tidak bisa pulang cepat. pulang dari sana, aku, jaki, dandi, agus nginep dirumah anto.

waah, satu hari yang melelahkan. biar capek tapi pengalamannya itu yang nggak bisa dilupakan. hehe.. sorry, yang ini nggak ada fotonya. belum kuminta dari yang motoin sih. hehe. tunggu part 2 nya yaa..

-BERSAMBUNG-

PIS SMA YPK 2010

Rabu, 11 Agustus 2010 § 0

PIS (Pekan Internalisasi Study) SMA YPK dilaksanakan pada tanggal 5-10 July. ini adalah satu pekan bagi murid-murid baru untuk menjalani serangakaian kegiatan yang bertujuan memperkenalkan sekolah kami, SMA YPK. sebuah kegiatan yang mirip dengan MOS (Masa Orientasi Siswa) atau bisa dibilang sangat mirip, cuman namanya saja yang berbeda. selain itu level tingkat per-ploncoannya juga relatif kecil. tidak ada lagi yang namanya rambut plontos bagi siswa laki-laki, tidak ada bentak membentak, tidak ada hukuman fisik lagi. ya memang begitu yang tertulis dalam buku peraturan dari pemerintah. kami hanya menjalankannya saja.

pertama mendengar pasti menganggap kalau acara ini tidak seru. begitu juga yang terjadi padaku pertama kali. tapi demi mencari pengalaman dan karena tahun depan aku tidak bisa berpartisipasi lagi -karena tahun ajaran ini aku sudah naik di kelas 12- aku mencoba mendaftarkan diri sebagai panitia PIS itu. dan Alhamdulillah, aku diterima menjadi PANPIS (Panitia PIS) dan bisa ikut dalam kepanitiaan PIS ini.

tidak ada niatan untuk membalas dendam atas perlakuan para PANMOS (Panitia MOS) pada saat angkatan ku MOS(belum PIS) dulu. karena memang kutahu angkatan tahun ini, 2010, tak setangguh angkatan ku dahulu. tapi itu bukan masalah. intinya sekarang bagaimana bisa mencontohkan sesuatu yang baik pada adik-adik kelas dengan cara yang bersahabat tanpa paksaan tapi menimbulkan kesadaran pada diri mereka.

pada PIS kali ini pesertanya sebanyak 250-an siswa (aku lupa berapa pastinya, hhe). dari siswa sebanya itu dibagi kedalam12 kelompok yang terdiri dari 15-20 anak tiap kelompok. aku dan Rima diberi tanggung jawab untuk menjadi pembina kelompok 7. kelompok paling hebos waktu malam pentas seni. satu-satunya kelompok yang bisa bikin hebos satu Aula YPK. Rico you're the Best. METAL \m/ !!!

ternyata pandangan ku pada PIS ini salah, yang pertama aku berpikir bahwa acara ini akan berjalan garing, nggak seru, dan membosankan ternyata semuanya salah. ANPIS (anakPIS) nya sangat kreatif dan aktif. nggak ada yang malu-malu. semuanya PeDe. ternyata sangat menyenangkan. memang sih marah-marahnya kurang tapi dengan perlakuan yang baik dan bijak kita sebagai panitia akan lebih dihormati lagi. hal yang sama dengan MOS waktu angkatanku dulu adalah Capeknya. hehe.

pesanku buat adek-adek ANPIS semua, jadilah apa yang kalian inginkan selama hal itu baik, lanjutkan. nggak ada ruginya kok. pasti nanti ada berkah dibaliknya. kalian sudah SMA sudah dewasa pasti tau mana yang baik mana yang nggak, mana yang perlu dan mana yang tidak. kalo kalian ada yang mau jadi osis, kalian harus bisa bikin PIS yang lebih mantab dari ini. kudoakan kalian sukses semua. jangan bikin malu angkatan kalian, sekolah kalian, dan jangan bikin malu kakak-kakak kalian. kompak selalu ya. SEMANGAT! salam METAL!!! \m/

terima kasih untuk:
Allah SWT. Ibu dan Bapak.

Pak Rakhim, Pak Prim, Pak budi, dan guru-guru yang lain.

makasih buat ketos kita: Rakhman Satrio Wicaksono. buat semua OSIS dan PANPIS, Iin, ilfi, marina, ridho, roro, rhana, pipin, yola, mia, rima, adel, firda, angel, aufar, ceby, shinta, zendy, brisma, dedy, akbar, zaki, jefri, ma lintang. kita sukses teman. ayo makan makan. hehe.

makasih juga buat Rima partner ku dan kelompok 7 yang METAL, rico, milzam, arthur, galih, kiki, dipo, adam, renly, ester, agnes, tesa, raras, muharramadina (fina), novia, hanun, gina, meland. aku bangga sama kalian. kalian harus bisa sukses di sma, jangan cuma belajar aja. sering-sering ikut kegiatan sana.

makasih buat pak usman dan pak satpam.

--foto foto--
upacara penutupan
pelepasan balon
kelompok tujuh - Rico METAL!!!
kelompok 2
kelompok 12
kelompok 8
METAL!!!
kelompok 7
kelompok 6
kelompok 5
kelompok 1
kelompok 9
kelompok 3
kelompok 11
para PANPIS

--SELESAI--

PT. Badak NGL Green Festival se-Kaltim

Selasa, 29 Juni 2010 § 0

mungkin ini acara pengisi liburan ku yang membosan ini. setidaknya dengan ikut kegiatan ini aku bisa mengisi waktu luang dan menambah pengalaman daripada hanya menghadap layar dan menjelajah dunia maya. acara itu dilaksanakan pada tanggal 26-27 Juni 2010. tapi untuk itu kami telah mempersiapkannya jauh-jauh hari dari sebelum acara. sekitar seminggu lebih sebelum hari H. Band-ku terdiri dari 6 personil. Dandy (drum), Lintang (vocal), Brian (gitar), Muzaki (gitar), Asvin (keyboard) dan aku sendiri Erla' (Bass). Pertama, kami sempat bingung untuk nama yang akan di pakai. setelah memutar otak kanan dan kiri akhirnya kami memilih nama "Fresh Tomatoes". aku tidak begitu tau tentang filsofi nama ini, karena saat itu aku tidak ada di tempat. tapi apalah arti sebuah nama. yasudahlah langsung saja ke-intinya, baik beginilah ceritanya.

Jum'at, 25 Juni 2010
Pada hari ini semua peserta diwajibkan untuk mengikuti technical meeting. Lintang dan Dandy menjadi perwakilan dari bandku. kami yang tidak ikut technical meeting menunggu di sekolah. menunggu kabar dari mereka. setelah menunggu sekitar satu jam, dandy menelpon. kita disuruh ke tempat acara segera untuk melakukan check sound sesuai dengan nomer urut yang telah diundi. Alhamdulillah, dari 39 band yang ikut kami mendapat nomer 9, memang bukan nomer keberuntungan bagiku. dan aku tak mengenal yang namanya nomer keberuntungan itu. tapi dengan nomer itu menurutku kami dapat waktu yang tepat, tidak terlalu awal sekali, juga tidak terlalu akhir.

setelah band ke 8 selesai check sound, kami pun naik keatas panggung. semua fokus pada alatnya masing2. waktu 5 menit yang diberikan harus digunakan dengan sebaik-baiknya. setelah berkutat dengan ampli bass, setelah mengatur equalizer naik dan turun. akhirnya dapat juga warna sound yang kuinginkan. kering-tajam-dalam-tapi basah. ya begitulah karakter sound yang selama ini kupakai.

5 menit selesai, kami dipersilahkan turun oleh panitia dari atas panggung. sedikit berbincang dengan yang lain soal konsep yang akan kami bawakan besok. berharap akan lancar dan dimudahkan oleh Allah SWT. amin.

kami kembali ke sekolah, karena masih ada beberapa bagian dari lagu yang harus di rombak. karena durasinya terlalu lama. akhirnya latihan selesai pukul 11.45 malam. sungguh malam memang. semua pulang mempersiapkan untuk esok hari.

Sabtu, 26 Juni 2010
Hari ini adalah hari dimana acara tersebut dilaksanakan. sebelum bisa tampil di panggung sebelumnya tiap band peserta diharuskan menanam sebatang pohon yang sudah tersedia. kalau tidak, band tersebut akan secara resmi ter-diskualifikasi. seperti hasil technical meeting tadi malam. namanya juga Green festival. acara penanaman pohon dimulai jam 7 pagi. setiap band diwakilkan dengan 2 orang personil. saat itu aku dan Muzaki menjadi wakil dari band kami. setelah melakukan registrasi, tanda tangan ini dan itu, penanaman pohon pun dimulai.
Selesai dengan penanaman pohon peserta masih diharuskan ikut arak-arakan keliling kota. ini juga menjadi salah satu "syarat" untuk bisa tampil di panggung. akhirnya terpenuhilah semua persyaratan itu, aku pun pulang.

karena nomer urut kami 09, waktu untuk kami adalah sekitar jam 11.30 atau setelah sholat Dzuhur. jadwalnya memang masih belum tentu. untuk jaga2 kami datang lebih awal, sekitar jam 11 kami sudah ada di tempat dan menyelesaikan registrasi. karena jadwal yang tidak tentu itu panitia memberikan jatah waktu setelah waktu sholat dzuhur. yaitu pukul 12.50. masih ada waktu untuk ibadah. sholat dan berdoa meminta kelancaran, kemudahan, dan kesuksesan. sampai waktu yang ditunggu-tunggu tiba.
sebelum tampil, kami tidak lupa berdoa lagi, kami hanya bisa pasrah.

pertunjukan pun usai, menunggu komentar dari juri. menanti masukan untuk membangun band kami lebih baik lagi. salah satu juri bilang "band kalian sudah bagus, cuman vocalnya kurang ada penjiwaan." dari awal aku sudah menyadari itu. itu sebuah kritikan pedas yang sangat baik untuk teman kami yang keras kepala. haha.

pukul 8.30 malam.
aku, Muzaki, Brian dan Dandy berangkat naik mobil ke tempat acara. menunggu pengumuman band siapa saja yang bakal masuk final 10 besar nanti.

singkat cerita. waktu sudah menunjukkan pukul 11.30 malam. pengumuman pun akan di bacakan. hatiku terasa berdebar sangat kencang. dar dar dar. karena baru pertama kali ini aku merasakan festival yang sesungguhnya. yang sebelum-sebelumnya seperti tanpa rasa, hanya menambah pengalaman. dan saat MC mengumumkan peserta keempat yang akan masuk final esok hari hatiku mulai berdebar. dan yang MC sebut adalah "Nomer urut 09, Fresh Tomatoes!" refleks mulut pun mengucap syukur. Alhamdulillah, terima kasih ya Allah.

technical meeting dilaksanakan malam itu juga. Brian maju untuk mengambil nomer urut tampil esok hari. dan kami dapat nomer 06. kami pun pulang dengan rasa senang, heran dan bangga. heran bagaimana bisa terpilih. band yang kulihat lebih hebat dari kami. tapi ini mungkin sudah kehendak-Nya. Alhamdulillah.


Minggu, 27 Juni 2010
Final Day yang sangat ditunggu-tunggu. checksound diadakan pukul 2 siang di tempat acara. tapi pagi harinya kami harus latihan untuk mematangkan permainan kami. sekaligus untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi kemarin. nggk ada waktu untuk merombak kembali lagu. hanya bisa berdoa pasrah dan melakukan dengan sebaik-baiknya.

jam 1.45 siang, kami berangkat dari sekolah ke tempat acara. nomer urut 06 kebagian jatah waktu pada malam hari habis sholat isya', pukul 20.05.

checksound selesai. kami pulang. menyiapkan mental untuk nanti malam. tidak lupa memperbanyak doa. karena cuman itu saja yang bisa dilakukan. bertawakkal.

ba'da maghrib kami semua berkumpul disekolah. menunggu adzan isya' setelah itu sholat dan langsung berangkat. tidak tahu kenapa hatiku sangat tenang malam ini.

kami tampil maksimal, walau pun ada sedikit miss diawal lagu. tak apa mungkin itu karena efek suasana pada malam hari ini. kali ini tak ada komentar juri lagi seperti kemarin. kami pun langsung turun dari panggung begitu selesai.


band nomer urut 07, 08, 09 dan 10 sudah tampil semua. menurutku mereka semua sangat hebat. dari skill, aksi panggung, sampai kostum. aku acungi 2 jempol. Mantab!

pihak panitia menghadirkan bintang tamu "Coffee Band". artis lokal yang berhasil masuk ke kompetisi musik tingkat nasional "A Mild Live Wanted" -ajang yang berhasil menghasilkan band papan atas semerti d'Masiv dan Geisha- penampilan mereka sangat menarik, tidak salah kalau mereka berhasil masuk ajang tersebut. tapi yang paling kami tunggu2 bukan penampilan bintang tamu itu. yang kami tunggu adalah pengumuman siapa kah yang akan menjadi juara.

pukul 11 malam. pengumuman akan dibacakan. entah kenapa hatiku terasa sangat tenang. tidak ada rasa berdebar seperti kemarin. detak jantung berdetak sangat normal. seperti tidak sedang menunggu sesuatu yang besar. aneh. pengumuman dibacakan dari peserta yang mendapat The Best Player-gitar, bass, keyboard, drum, vocal- aku lupa siap saja yang mendapatkannya. it tidak penting

Pengumuman juara mulai dibacakan. Juara favorit berhasil di raih "d'Rollink band". Juara Harapan 1 diraih "Pepso band". Juara 3 "Ichigai-X". Juara 2 "Diva Klakson". saat pengumuman juara satu susana terasa hening. semua orang serius, memasang telinga mereka mendengarkan siapa kah yang akan berhasil masuk. dan MC bicara "Juara 1 Green Festival PT. Badak NGL se-Kalimantan Timur adalah.....Vorte-X dari Samarinda!!!"

aku hanya bisa tersenyum. kuakui penampilan mereka sangat amat mantab! tidak ada rasa kecewa, karena memang sudah sangat pantas mereka mendapatkannya. dari situ aku sadar, betapa sangat rendah kemampuanku. diatas langit masih ada langit, dan aku masih berada di bawah tanah masih belum bisa melihat langit. suatu saat aku akan terbang ke langit itu sampai saatnya harus berhenti. seperti yang diajarkan komik "Kungfu Boy" kepadaku tidak boleh ada rasa puas. karena puas akan menjadi penghalang kemampuanmu. tapi rasa tidak pernah puas harus ada pengontrolnya yaitu Iman. Iman akan mengontrol supaya kita tidak terlalu jauh melangkah kearah rasa tamak.

kami pulang dengan rasa bangga. bagaimanapun juga kami berhasil mengalahkan 29 band lain dan masuk ke 10 besar. itu sebuah prestasi yang membanggakan. dari sini aku akan mulai belajar lagi.

Selesai.

terima kasih kepada

Allah SWT
Bapak dan Ibu

My Bandmate:
Muhammad Muzaki
Brian Budiharto
Lintang Pratama
Asvin Dwiki Aviata
Muhamman Dandy

Our Crew:
Dedy Utama
Fauzi Anshori
Hendrik Hernando
Hasan Rahman Wahid

dan semua temen2 yang udah doain kita

tanpa kalian semua, kita nggk bakal bisa sampai sejauh ini. terus berkarya bung!

nih poto-potonya
FRESH TOMATOES

Unforgettable 17th Birthday

Selasa, 08 Juni 2010 § 0

waah akhirnya setelah sekian lama baru bisa posting lagi, entah sibuk atau males. hehe. oke sekarang ane mau sedikit cerita tentang momen yang berkesan banget, mungkin berkesan seumur hidup deh. hhe. begini ceritanya. kejadian itu terjadi hari,

Sabtu. 15 Mei 2010
kejadiannya terjadi malem hari, malem itu malem minggu. malem minggu itu ku isi dengan ikut halaqoh di mesjid. (halaqoh: kelompok pengajian kecil, semacam itulah). habis isya kita dah mulai kegiatannya. waktu lagi ngaji gitu, tiba2 sms masuk. yaudah dikelarin dulu ngajinya, habis tu baru baca smsnya. oh ternyata dari si sebut saja bunga. (hehe). dia mau dateng kerumah katanya mau pinjem rangkuman sama kisi2 buat ulangan sumatif. yaudah ane bilang aja, "aku lagi ngaji nih, ntr pulangnya aja ya. sekitar jam 9an gitu deh". kuharap dia bisa ngerti, tapi emang dia sangat pengertian kok. beruntung banget deh bisa dapetin dia. hehe.

ngaji udah, tausyiah juga udah mau selesai, haparan ane sih dah mau bubaran nih tapi tiba2 alam berkata lain, tiba2 aja ujan derees banget. yaudah karena keadaannya kaya gitu, yaudah tausyiahnya di lanjutin lgi deh. sekitar satu jam ujan baru mulai reda. liat jam HP oh udah jam 11an. si bunga juga udah sms kelitar jam 10an tadi, katanya nggk jadi pinjem dia dah dapet dari temennya. akhirnya bisa tenang. karena ujannya udah reda, ngajinya juga kelar deh.

karena kupikir bunga nggk jadi kerumah lagipula perut dah laper yaudah aku bilang sama Tio', temen satu ngaji ane.

ane: "yok, ayo cari makan"
tio': "dimana jam segini, hmm lontong ces gimana?"
ane: "wah boleh tuh, yaudah aku sama kamu ya, nggk motor tadi dianter ma babeh"
tio': "youdah naek dah"
ane: "tapi ke rumah dulu ya, ambil jaket dingin sih habis hujan."

yaudah aku ma tio' berangkat ke rumah ane dulu gan, buat ambil jaket. waktu dah di jalan deket rumah ane liat dari jauh kok didepan rumah banyak motor2 sih, trus kayan ya kenal deh motornya sapa. pass dah nyampe, ternyata di teras depan rumah ada edo, helmi, dedy, sama pipin eh ternyata ada satu lagi, si bunga. waah kaget juga nih, dah malem2 begini kok masih ada di rumah. yaudah kutanyain deh,

ane: "weh, ngapain nih malem2 gini. maap ya nunggu lama tadi habis ngaji"
yg lain: "ya gapapa la'. ini mau ngasih kejutan"

tambah kaget lagi nih, penasaran apaan sih kejutannya. akhirna di keluarin deh.
waaahh.. kue ulang tahun, ada lilinnya juga. wah, rasa bingung, seneng, ma terharu nyampur deh semua. hehe.
ternyata mereka mau ngasih ucapan selamat ulang tahun, karena hari itu juga bertepatan sama hari ulang tahun ku. 15 mei.
jujur, ini baru pertama kalinya dikasih kue ulang tahun , pas hari ulang tahun ane. dari kecil sama bapak ibu nggk pernah dikasih yang beginian sih. jadi pas dikasih tuh rasanya "aneh" aja. hehe. yang bikin paling berkesan itu yang rencanain ini semua si Bunga. wah jadi tambah seneng lagi. hehe. yaudah setelah bincang2 panjang lebar, dan itu juga dah melem yang laen pada pulang. sebelum pulang Bunga juga sempet ngasih hadiah lagi ma aku. waah dalem hati ane mikir "waah, baik banget sih nih anak. nyesel deh kenapa dulu mesti terjadi" tapi itu masa lalu. nggk bisa diulang. yaudah ane bilang terima kasih banyak sama dia. dan ane bakal ngelakuin yang sama di hari ulang tahunnya nanti. tapi mungkin dengan cara yang berbeda. hehe.

begitu yang lain dah pulang, aku ma tio' tetep nyari makan lagi, masih laper sih. hehe. ambil jaket, pergiii!! hhe.
nah begitu deh ceritanya, sorry kalo ngeritainnya nggk asik. hehe. namanya masih penulis pemula. hehe. okeh sekian dulu sampe disini. tunggu kejadian2 menarik lainnya yaa. daaahh!

thanks to:
Zulhelmi Lutfi
Fien Halima Julyan Tino
Muhammad Rahadian Edo
Dedy Utama
Ida Fitriani
Rakhman Satrio Wicaksono

STUDY BANDING & HONDA DBL EAST KALIMANTAN SERIES

Kamis, 13 Mei 2010 § 0

Oke, kali ini aku bakal cerita tentang study banding sma ypk plus nonton onda DBL di samarinda.

Rabu, 28 April 2010.
hari ini aku diajak sama temen2 dari OSIS SMA YPK buat ikut kegiiatan study banding mereka ke Samarinda. yaudah ngapain ditolak selain nambah pengalaman ini juga gratis kok nggk usah bayar. hehehe (maunya). oh iya di study banding ini osis ngambil perwakilan dari tiap2 kelas, dari kelas ku yang diambil, aku sama ucha'. sebenernya dari tiap kelas yang diambil itu cuman 1 orang aja. tapi gara2 rima (anak kelasku yang pengurus osis) nggk bisa ikut gara2 dia ikut OSN Biologi yaudah jadinya aku yang gantiin, selain itu aku juga sudah sering jadi panitia di kegiatan2 osis begitu kata mereka.
oke lanjutin ceritanya yaa. kita semua berjumlah 26 anak. semua ngumpul di sekolah jam 8 pagi. kemudian berangkat dari bontang naik bis dari PKT. sekitar 3 jam perjalan dari Bontang ke Samarinda. sampe di Samarinda jam 12an siang kita langsung ke hotel. kita nginep di hotel pirus. di hotel ini juga ada temen2 dari Tim basket SMA YPK yang nginep. mereka lagi ikut DBL. istirhat beberapa saat di hotel trus jam stengah 2an kita dah pergi lagi ke GOR segiri buat nonton + dukung tim basket cewek. tapi sayang tim ceweknmya kalah. hahaha!!! gapapa masih ada yang cowok kok. moga aja menag deh. karna tim basket cowoknya maennya masih lama sekitar jam 5an gitu sedangkan nih masih jam 2an gitu, mending pergi jalan2 aja. jadinya aku, majid, ucha, akbar, anes, sama bame' pergi jalan2 ke SCP naik angkot. tujuan utama ku adalah nyari headset buat laptop, dah nggk ada yang lain. dari dulu pengen punya headset yang full nutu[in ku[ing, biar enak denger buat denger lagu. setelah muter2 scp satu jam nggk ketemu juga, ketemunya malah yang kecil2. yaudah gajadi deh. karena belum jam 5 yaudah mampir dulu deh ke Pizza Hut. hahaha.. udah mau jam 5 tuh, makan juga dah selsai tapi majid ma anes ilang. di telpon nggk diangkat2. yaudah nunggu dulu deh. dah lewat 15 menit tuh, mereka juga belum keliatan. yaudah balik lagi deh ke gor segiri, tinggal 4 orang, aku, bame', akbar, ma ucha. sampe disana pas tim cowok YPK mau main. yaudah nonton deh tuh. nggk sia2 sampe capek2 dukung mereka akhirnya menang juga. kembali ke hotel dah malem jam 8an.
nggk sempet istirahat jam 9, kita semua disuruh ke Bis lagi. mau ke Kaltim Post. disana kita dengerin cerita gimana cara koran itu dibuat sampe diedarkan ke masyarakat. nice info gan! jadi dapet ilmu lagi deh.,
kembali ke hotel jam 10an malem. dah capek banget tuh, yaudah langsung tidur aja, nggk pake ngobrol. hehehe..

Kamis, 29 April 2010.
bangun pagi.. sarapan. trus nonton tv dikamar temen (tv kamarku chanelnya banyak semut) hehehe.. nunggu jam 12 ntr mau ke lembuswana. oke jam 12 pun tiba, semua check out. naik bis buat ke lembuswana, ngelanjutin misi buat nyari Headset. dan akhirnya dapet juga. oh iya selain headset dititipin temn suruh nyari kertas daur ulang. akhrinya dapet juga. habis dari lembuswana jam 4 tuh kita bakal ke GOR segiri lagi buat dukung tim cowoknya gara2 kemaren menang. oke jam 4 cabut dari lembuswana, anak2 yang sisa di bis cuman 5 orang, aku, yama, bame', ucha sama brisma. ang laen pada scp. yaudah ditinggal deh semua, disuruh naik angkot atau taksi ke gornya. sampe di segiri, pertandingan belum dimulai. masih sempet tuh istirahat isi tenaga di bis buat treak2 ntr pas dukung. akhirnya jam 6 pertandingan baru dimulai, temen2 yang dari scp juga dah pada dateng.
pertandingan pun dimulai, semuanya triak2 dengan semangat. nggk sia sia, akhirnya menang lagi. jadi besoknya maen lagi, tapi malem ini kita semua yang kut study banding dah mesti pulang ke bontang, nggk diizinin buat nginep lagi ma kepala sekolah. yaudah deh balik deh tuh ke bontang jam setengah sepuluh malem. sampe di sekolah pas jam 12 malem. waah sungguh pengalaman yang menyenangkan. nggk rugi deh ikut.. jadi pengen ikut lagi.. hehe..

~~SELESAI~~

Perpisahan Kelas 3 SMA YPK 2010

Rabu, 21 April 2010 § 0

Jum'at 16 April 2010
hari-hari yang sungguh sangat melelahkan, soalnya aku diberi kesempatan jadi paniti perpisahan buat anak kelas 3 SMA YPK. Rapat sudah mulai sebulan sebelum acara. tapi hari yang paling sibuk seminggu sebelum acara. tugasku di kepanitiaan ini di sie publikasi ma dokumentasi, jadi disuruh buat piagam penghargaan gitu buat siswa yang berprestasti akademik ma non akademik ntr ku upload deh hasilnya, sorry lho klo jelek hehe. lanjut ke cerita, mulai hari rabu sudah mulai dapet dispen dari sekolah buat ngurusin acaranya. oh iya acaranya tuh di gedung koperasi milik pkt. beruntung banget tuh bisa dapet gedungnya 3 hari sebelum acara, sebabnya kadang sehari sebelum acara tuh baru bisa dapet.
hari kamis sudah mulai sibuk banget, ngangkat2 barang2 kaya kursi, meja, panggung, sound, dll.
hari jumat, pagi tuh ngebut nyelesain dekornya sebabnya acaranya siang jam 2.30 mau nggk mau sebelum solat jumat mesti dah selesai. yaudah ngebut tuh buatnya. untungnya sebelum acara siang dah selesai tuh dekor panggung ma kursi2nya. tapi dekor yang buat malemnya belum selesai. yaudah dikebut tuh mesti selesai sebelum acara malam. tapi Alhamdulillah acara siang harinya lancar, nggk ada kendala. selesai acara siang semua kembali sibuk ma tugas masing. aku kebagian dekor bagian pintu masuk. denngan gigih penuh semangat akhirnya selesai juga. dah kelar ma dekor pintu masuk, pindah deh bantuin dekor bagian tengah ruangan. rencananya mau pake kolam ikan yang dibuat dari plastik gitu, tapi gara2 plastiknya bocor yaudah deh ga jadi, tapi sebelumnya temen2 yang lain dah nyoba kolamnya diisi ma air. yaudah gara2 bocor itu, sibuk ngeringin ruangan tengahnya. padahal waktunya dah mempet banget, jam 6 tuh lantai ruangannya belum pada kering. yaudah pake segala cara buat ngeringinnya. ada yang dikipas pake kardus. ditempelin lap kering. untungnya pas 7 (acara dimulai) itu semua udah beres. Alhamdulillah...
selsesai dengan tugas dekor tempat yang melelahkan, aku pulang dari Koperasi (temmpat acara berlangsung) sama jaki. fiiiuuhh..capek juga ternyata, sudah sampe nggk bisa berdiri lagi. sekitar 8 malem, aku ma jaki balik lagi ke koperasi. sampe disana acara dah dimulai dah rame sama anak2 kelas 3. dresscode malem itu, hitam buat yang cowok, sama merah buat yang cewek. kalo panitianya hitem putih. acara berlangsung cepat, mungkin gara2 kita semua menikmati acara dengan senang hati. jadi kerasa cepet banget. acara selesai tepat jam 00.00 malam.. tapi tugas panitia belum selesai, kita semua (yang cowok) mestibalikin kursi pinjeman dari sekolah malem itu juga.. yah dengan badan lemes, semua mulai beres2in tuh tempat. akhirnya jam 1, semua kursi dah keangkut, dan kembali ke sekolah.
semua dah kecepekan tuh, karna dah nggk kuat lagi naik motor buat pulang ke rumah. jadi malem itu aku, jaki, tio, bame', akbar, edo, ridho, dedy, helmi, jefri nginep di koperasi. dengan begitu cerita ini pun selesai...

pesan ku buat semua panitia: good job guys! acara kita sukses! alamdulillah..
pesan ku buat anak kelas 3 yang dah pada lulus: tetap pacu semangat mu bung! semoga sukses dengan kehidupan kalian yang baru. jangan sia siakan masa2 itu. amin.

~~SELESAI~~

Nasyid Pembukaan MTQ Bontang

§ 0

Tanggal 5 April 2010. hari itu hari senin, nasyid sma ypk diberi kesempatan buat tampil di pembukaan MTQ tingkat Bontang, dilapangan parikesit. wah, pertamanya sih nggk nyangka banget bisa tammpil didepan masyarakat bontang. ada kebanggan tersendiri sih bisa tampil di depan pak walikota dan wakil walikota.
oke, gini nih ceritanya.. sekitar jam 8 malam, secara mendadak kita disuruh tampil duluan, padahal di jadwalnya kita tampil di acara puncak. untungnya sih udah nyiapin 3 lagu, jadi waktu pnampilan pertama kita bawain 2 lagu, dan satu lagu pamungkas di acara puncak nanti.
penampilan pertama, agak hancur sih tapi nggk apa2 deh, maklum kaget baru datang langsung disuruh tampil. untung pak wali belum datang tuh, jadi nggk malu2in sekolah. turun dari panggung kita evaluasi sebentar habis tu latian lagi di belakang panggung. kita nggk mau ntr penampilan kedua bakal hancur lagi. kita nunnggu sekitar satu setengah jam habis tuh nampil lagi di acara puncak. kali ini mental udah siap jadi rasa gugup udah ilang. pas nampil wah gatau kenapa emosi jiwanya kena banget, nggk cuma dari aku aja, dari temen2 yang lain ma gitarnya juga kena sekali. lagu pun selesai, suara tepuk tangan kedengeran keras banget. ada rasa senang plus bangga nih. hehe.. turun dari panggung kita langsung pulang, soalnya waktu udah malem.
evaluasi buat kedepannya, walau dalam keadaan apapun harus siap. jangan lupa berdoa sebelum naik panggung, dan harus tetep kompak.
mungkin itu aja postingannya, tunggu cerita yang lain ya.

lagu yang dibawain:
1. Takdir - Opick
2. Rasulullah - Hijazz
3. Rindu Rasul - Bimbo

terima kasih kepada:
semua anggota nasyid sma ypk (nia, bella, roro, dame', ellyn, lintang, bame', jaki, agus)
ketos kita Tio' yang udah ikut dateng ke acaranya.

MABIT IRMA - Mabit Terganas dan Terseru

Minggu, 07 Maret 2010 § 0

Kemaren Sabtu, 6 maret 2010. IRMA Alfurqon(Ikatan Remaja Masjid), ngadain acara MABIT (malim bina iman dan takwa) di mesjid Al-Furqon. disitu selain ikut nginep di mesjid aku disuruh ngisi acara nasyid juga, mungkin gara2 kemaren juara 1 lomba nasyid paling. hehe. seneng juga dapet job. awal2 acara sih masih biasa, ya gitu2 aja. sambutan, tausyah, dll.
nah acara yang serunya tuh waktu jurid malem, juridnya dimulai jam 11.00, memang agak awal sih, biar mungkin ntr waktu istirahatnya lebih lama. nah pas jurid, aku, ichsan, tio, ma jaki bikin rencana pengen nakut-nakutin peserta yang jurid. mulai tuh jalan satu-satu. jarak antar peserta skitar 10meter. jadi nggk boleh deket2, kesannya biar ngeri aja. nah kita berempat tuh nakal, berangkatnya satu2 tapi trus yang lain saling tunggu, jadi ujung2nya jalannya bareng2. udah berempat kan tuh, mulai deh nyari pos buat nakut2in. Oh iya lupa ngasih tau jalur juridnya, pertama lewat Jl.gajah - rawa2 - jl. nuri - jl. cendrawasih - trus berenti di lap. voly cendrawasih buat muhasabah.
oke lanjut deh ceritanya. nah pos pertama di rawa2, kita maen di ayunan deket pohon payung. tapi kayanya nggk berhasil deh, yaudah pindah, di jembatan rawa2. gagal lagi, sebab udah ada fantri sama taufik dari panitia yang jaga disitu, kita disuruh pergi. yaudah lari tuh ke jalan nuri, ngejar mangsa berikutnya. sampe dipermpatan jl. nuri dikasih minum dulu sama panitia. tapi kita nggk lama2 disitunya, lanjut deh tuh ke pos berikutnya. di Pos Kamling samping rumah dedy. seru gan disitu dapet dua mangsa yang (mungkin)takut. hehe.. udah capek tuh gara2nggk ada yang takut lanjut aja deh perjalan ke tempat muhasabah di lap. voly cendrawasih. nah disini mulai seru kejadiannya.
waktu semua lagi dikumpulin buat renungan, panitia tuh ngitungin peserta yang ikut jurid, waktu lagi ngitung kok ada yang kurang satu. namanya fajar. nah bgg deh tuh. waktu lagi nyari2 tiba2 dari jalan ada yang teriak "woy, si Fajar kesurupan" kaget deh semua. pada lari pada pengen liat. waktu lari tuh kita berempat bukannya nolong atau hanya sekedar nonton kesurupannya, kita malah pergi ke rumah tio'. nyampe disana kita minum dulu,gara2 capek bgt dari tadi lari terus. habis istirahat sekitar 5-10 menit di rumah tio', kita penasaran gmna keadaan di lap. voly. udah selesai belum tuh kesurupannya. yaudah si Tio' nyuruh aku ma jaki naek motor buat ngeliat keadaan di lapangan. waktu lewat sanan sih masih muhasabah, yaudah balik tuh ke rumah tio', tapi mampir masjid dulu. disana ketemu sama si Bame'. ternyata dia nggk ikut jurid malah tidur2an di mesjid. habis ngobrol bentarma bam', balik lagi tuh ke rumah tio'. sampe sana kok nggk ada orang. sepi. yaudah, aku ma jaki manggil bapaknya tio' buat ngembaliin kunci motor sama helm. habis tuh aku ma jaki niatnya mau balik ke mesjid, pas lagi jalan kok kita denger suara orang2 teriak dari lapangan voly, yaudah kita penasaran pengen liat. pas di jalan mau ke lapangan kan lewat jalan yang gelap bgt tuh, trus perasaan ku kok nggk enak banget. pokoknya sangat tidak enak di hati. yaudah daripada kenapa2, daripada ketemu yang nggk2, mending balik aja ke mesjid. langsung deh aku ngajak jaki buat balik, "jek, balik ke mesjid ajakah!", jaki bilang "ayo sudah!" lari tuh kita dari jalan itu. pas di perjalanan menuju masjid jaki cerita, ternyata pas lewat jalann gelap tadi tuh, perasaannya juga nggk enak bgt. berarti bener ada apa2 nya tuh tempat.
waktu di perjalanan ke mesjid kita ketemu bame', dia naek motor minta deh boncengan ke lapangan. gara2 naek motor, jadi berani deh lewat tempat tadi. sampe disana ternyata yang kerasukan ganti si Angga. ternyata yang triak2 tadi bukan si fajar, tapi si angga. nah baru nyampe aku diajak tio', yang dari tadi dah disitu, buat ngambil mobil. mau nganter si angga pulang ke rumahnya. yaudah pinjem motornya bame'. mobilnya dateng, si angga dibawa kerumahnya. aku ma yang laen balik ke mesjid lagi jalan kaki.
sampe mesjid, anak2 ceweknya udah pada ngaji2 jaga2 biar nggk ada knapa2. sampe kira-kira jam stg 3 semua peserta mabit disuruh nggaji. habis ngaji tuh semua tidur.
jam 4an bangun sholat malem, trus tidur lagi. masuk waktu sholat subuh, bangunlagi sholat lagi, tapi aku, jaki, ma bame' malah tidur. habis semua selesai sholat subuh kita baru bangun. sholat di mesjid alfurqon yang lama. kangen juga sama suasananya. selesai sholat kita tidur lagi. sampe jam stgh 7.
acara selanjutnya games sama makan pagi. selesai semua acara, aku ma jaki pulang. sampe rumah sekitar jam stgh 9an klo nggk salah. jadi begitulah cerita mabit yang menurut ku paling seru dari mabit2 lain yang pernah aku ikutin.
buat anak IRMA Alfurqon, makasih banget udah ngadain acara yang seru ini. hehe. sama makasaih juga buat panitianya, udah ngasih aku ma jaki makanan gratis yang mesti harus bayar. hehe. oh iya, kapan-kapan buat acara yang seru kaya gini lagi yaa.. InsyaAllah aku bakal ikut lagi.

daahhh!! tunggu postingan seru lainnya ya. hahahaha!

Pekan Maulid Rohis Vidatra - Lomba Nasyid

Minggu, 28 Februari 2010 § 0

kemaren tanggal 27 februari 2010. ada acara dari Rohis SMA vidatra buat memperingati maulid nabi Muhammad SAW. ada bannyak lomba ma kegiatan yang diikuti sama sekolah2 yang ada di Bontang. pertama, lomba nasyid terus ada lomba desain stand, sama kaligrafi islam. ada juga LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan). seru banget acaranya. TOP dah buat Rohis Vidatra.
nah aku disini ikut lomba nasyidnya. biasanya aku yang megang alat musik sekarang nyanyi. haha, ga apa2 lah sekali2 menyanyi. sapa tau bagus. hihi. oh iya, satu tim ada 10 orang yaitu Jaki ma Agus (di gitar) yang nyanyi, Aku, Bame', Lintang, Elyyn, Dame', Roro, Bella, Nia. latian cuma 3 hari, dari hari rabu. sore, siang, malem. tapi nggk sia2 udah latian maksimal dan akhirnya kembali ke YPK dengan rasa bangga membawa Piala Juara 1 Lomba Nasyid. Alhamdulillah. terimakasih buat semuanya. semoga sukses lagi kedepannya. amin. berikan jalan terbaik bagi kami ya Allah...

YPK CUP

§ 0

minggu ini minggu yang melelahkan. ngurusin ypk cup. pulang ke rumah sampe malem terus hampir tiap hari. tapi emang tiap maen pulangnya pasti malem sih. hehe. yaah dijadiin pengalaman hidup aja. mungkin dengan jadi panitia di ypk cup, bisa membuka peluang jadi panitia di acara2 lain. hhe. biar name tag makin banyak.
buat berlangsungnya acara, lancar ga ada hambatan. mungkin sedikit masalah sih ada. hmm..rusuh antar penonton juga nggk ada. semuanya lancar deh pokoknya. buat Ketpan nya si Ridho selamat ya udah sukses nyelenggaraain acaranya. buat semua panitia makasih juga udah ikut berpartisipasi. semoga lain kali kita bisa bikin acara yang sukses lagi. dan semoga sukses terus! amin! Sukses YPK!

ROBOTIKA

Senin, 22 Februari 2010 § 0

kemaren tanggal 20-21 Februari 2010 kut worrkshop robotika dari ITS. wah seru baget. nggk cuman ilmunya, buat robotnya, anak2nya, sampe trainernya seru semua. wah jad semakn tertarik masuk elektro nih. hihi..
hari sabtunya tuh, ada workshop, kita diajarin gmna cara buat robot. trus har minggunya ngeklanjutin kerjaan kemaren. nah kalo dah jadi, ntr robotnya di lombain.
pertamanya sih, kelompokku dah yakin bakal bisa jalan nih robot. tapi kok? malah nggk bisa. nggk ada satupun lampu yang nyala. hehe.. yaudah ciut deh semangatnya. terus karena dah nggk bisa jalan, trus nggk ada stok bahan yang bisa dibut lagi dari awal, yaudah kita putusin untuk ikut kategori best designnya. tapiii...apa daya, nggk menang juga. hehehe.. yaudah lah tak apa. bukan menangnya yang penting, yang penting tuh ilmunya.
oke, aku mau ngucapin terima kasih banget buat trainer tergila kita, yaitu mas Ulil Khoiri, buat team tergilaku RADIO KOTA, sama semua temen2 yang di ruangan X6.
yaah, mungkin itu aja.. tunggu postingan selanjutnya yaa..

Study Tour de Java SMA YPK 2010 #updated 2

Senin, 15 Februari 2010 § 0

Kamis 4 februari 2010
ini hari dimana jadwal utamanya adalah ke Universitas. keluar dari hotel sekitar jam 8an. tujuan utama adalah Universitas Brawijaya atau UB. liat kampusnya, hmm... bagus asri, banyak pohonnya. suka banget deh tempat yang kaya gini. habis tu malang kota yang dingin pula, jadi tambah enak aja nikmatin suasananya. selesai dari situ skitar jam 10an gitu kayanya. tujuan selanjutnya di jadwal sih ke Universitas negri malang, tapi karena ada perubahan ya ke MATOS dulu lah, sampe di Matos langsung nyari tempat makan, sebab belum sarapan jadi laper banget. hihi. lelah muter-muter di Matos sekitar 2 jam, disuruh balik ke bis, hampir ditinggal bis tuh, gara-gara kelamaan di Matos. sampe diluar yaahh..ternyata ujan, yaudah nekat aja, daripada ditinggal. hehe.. skitar jam 2an, masuk ke ruang presentasinya UM. asik juga disitu, tapi ngantuknya nggk nahan. hhe.. sekitar jam stgh 4 gitu, sholat dulu di mesjidnya UM, habis tuh langsung meluncur ke JOGJA! tapi ke jombang dulu ziarah ke makamnya Mantan presiden RI Pak Gus Dur. wah sampe disana sekitar jam 7 malem, trus liat makamnya, waah poadat orang banget. ckckck.. udah selesai sekitar jam stgh 9 gitu, ngelanjutin perjalanan lagi ke jogja! karena malem, habis tu capek banget, tidur aja deh, hehe.. hari ini terselesaikan dengan tidur di bis (lagi).

Jumat 5 Februari 2010
sampaiu di jogja sekitar stgh 3 pagi. nginep di hotel Wisanti. tempatnya bagus, ada kolam renangnya pula. tapi kkarena masih sangat sangat ngantuk, jadi ya dibuat tidur aja lagi. sebab besok pahi jam 8 msti sudah nyampe di UGM. akhirnya setelah tidur, walaupun cuman sebentar semua siap2 buat berangkat ke UGM, kalo telat langsung ditinggal. yaudah semua kumpul di lobby, yang mau sarapan sarapan dulu. untung dah sempet sarapan jadi ntr di UGMnya nggk laper. sampe di UGM pukul 8, diruang presentasinnya tuh kita dari SMA YPK digabung sama 2 sekolah lain dari Bekasi sama Lampung. trus baju seragamnya sama lagi, hampir mirip banget batiknya. kupikir cuma SMA YPK aja tuh yang punya motif kaya gitu. oke lanjut, setelah dari UGM selanjutnya ke Kereaton Jogjakarta. ternyata isinya nggkk jauh beda ma Keraton Solo. habis dari keraton sekitar jam 2an, lanjut ke taman pintar. wah bagus tempatnya.. selesai dari taman pintar sekitar jam 4an, habis tuh kembali ke hotel deh. di hotel maen lagi ke kolam renangnya, kali ini ada bola, jadi maen polo air deh. seru banget maen rame-rame. sekitar jam 7an gitu lanjut ke malioboro. rame banget. disitu aku ketemu sama vylda, anggita, sama rangga juga. wah jadi tempat kangen kangenan deh.. di malioboro dapet batik, ma jumper batik buat adek. selesai dari malioboro sekitar jam stgh sebelas gitu. balik lagi ke hotel, pengen begadang tapi kayanya badankunolak, yaudah tidur lahi dehh...

Sabtu 6 Februari 2010
hari ini dari jam 7 sampe jam 12 nggk ada kerjaan, nganggur di hotel, mau pergi pergi bingung mau sama siapa, yaudah tidur2an aja di hotel.. jam 12 check out hotel, tujuan utama ke tempat buat batik. rencananya pengen nyari oleh2 disitu, tapi kok harganya membunuh begini. paling murah 200rbu, yang mahal sampe jutaan. ckckck.. rencana beliin oleh2 batik nggk jadi deh. hehe... selesai dari tempat batik ke counternya dagadu, beli deh disitu dapet satu baju.. sisa uang masih banyak bisa buat beli makanan nih.. tempat selanjutnya habis dari dagadu ke tempat oleh-oleh khas jogja yaitu bakpia, disitu dapet banyak oleh2.. oke tujuan selanjutnya candi Prambanan. sampai disana sekitar jam 4an kalo nggk salah. habis dari prambanan baru ke mall. sekitar jam stgh 9 nyampe di Amplaz, jatah waktu cuma sejam. di situ ketemuan lagi sama vylda lagi, kali ini kenalan ma temennya vylda. si Heli sama Tian klo nggk salah. (hehe..sorry bro klo salah). yaudah nggk beli apa apa deh di amplaz. kembali ke bis, jam 10, sudah ngaretnya tuh, perjalanan di lanjutkan ke Surabaya.. waduuh, sedih banget tour ini harus berakhir, perasaan masih kurang, masih pengen lagi. hiks..selamat tinggal JOGJA!! sampai ketemu lagi...

Minggu 7 Februari 2010
ini hari terakhir study tour de java SMA YPK. walau hati terasa berat tapiya mau gmna lagi. besok hari seninnya harus sekolah. sampe di bandar udara juanda surabaya sekitar jam 5 pagi, sholat dulu di mesjid bandaranya. trus check in buat pesawat jam 07.00 pagi. naik pesawat deh tuh.. sampe di balikpapan sekitar jam 9an.(udah WITA nih). sampai di balikpapan balik ke bontang naek bis.. di bis tidur lagi, numpang sholat dulu di samarinda di Islamic Centernya. keren gede banget gan!! disitu kita juga makan siang dulu. sekitar jam 2an, perjalanan dilanjutkan ke bontang. sekitar jam 5an sampe deh tuhkita semua dengan selamat di Sekolah SMA YPK tercinta di Kota Bontan yang indah dan nyaman ini.. Halo Bontang Aku Pulang!


nulis postingan ini hari senin tanggal 15 feb 2010, nginget kejadian selama tour jadi kangen pengen tour lagi.. hmm.. kapan ya bisa pergi kaya gitu lagi ma temen2.. semoga bisa terjadi lagi di lain waktu.. karena cerita perjalanan tournya dah selesai, brarti ini postingan terakhir tentang study tour de java SMA YPK 2010. okelah klo begitu, tunggu postingan ku selanjutnya yaa...!!!

Study Tour de Java SMA YPK 2010 #updated 1

Kamis, 11 Februari 2010 § 0

Rabu 3 Februari 2010
Jam menunjukkan pukul 4 pagi, udara di penginapan dingin banget, padahal belum di puncaknya lho. Aku mulai siap-siap pake baju berlapis-lapis biar nggk kedinginan nanti pas ngeliat sunrise di puncak penanjakan. Klo nggk salah baju yang ku pakai sampe lapis tiga, udah gitu di tambah jaket lagi. Untung udah beli sarung tangan sebelum berangkat ke bromo, jadi tangan nggk begitu kedinginan. Nah setelah selesai siap-siap, aku bareng kelompokku di suruh naek hartop ke puncak, sebab kalo bis pasti nggk kuat, sama jalannya juga nggk bakal muat. Yaudah naek deh kita ke puncak. Di kiri kanan, semuanya gelap sebab masih nggk ada lampu, untung yang nyupir sudah handal, jadi serasa bebas hambatan. Hehe.. tau kan bagaimana jalan di gunung, pasti berkelok-kelok kan, terus yang nyupir ngebut banget, jadi di dalam mobil tuh kita goyang kanan, goyang kiri. Tapi untungnya nggk mabok, udah biasa perjalanan samarinda-bontang yang berkelok-kelok juga, haha.. kalo nggk salah sekitar satu jam gitu, akhirnya nyape deh di puncak. Tapi mesti naik tangga dulu sedikit buat naek ke tempat ngeliat sunrisenya. Setelah sampai, untung matahari belum begitu nampak, jadi baru kelihatan warna merah yang dipancarin trus yang memantul kea wan, jadi keliatan sangat indah. Beneran bagus banget pokoknya, nah karena udah jauh-jauh dari bontang, biar nggk lupa di abadikan dulu deh momennya, jepret sana jepret sini, wah banyak lah pokoknya…setelah sekitar satu jam setengah lah ngeliat tuh sunrise, turun deh naik hartop lagi menuju ke gurun pasirnya. Wah bagus banget ternyata kalo udah terang, karena tadi berangkatnya gelap jadi nggk keliatan. Oh iya,, aku juga sempat-sempatin di kawahnya bromo. Keren gan pokoknya! Haha.. walaupun harus naik 250 anak tangga, sama mendaki gunung sekitar 1 kiloan lah. Tapi nggk nyesel kalo dah sampe atas. Subhanallah…
Oke perjalanan selanjutnya ke malang, kita check out dari penginapan sekitar jam 10an gitu. Karena semalem tidurnya cumin sebentar, jadi perjalanan ke malang di habiskan dengan tidur. Sampai di malang siang pokoknya sekitar jam 2an gitu. Tujuan petama yaitu ke Jawa Timur Park atau disingkat Jatim Park. Waah bagus juga tempatnya, tapi wahananya kecil-kecil. Trus habis tuh jaraknya deket-deket lagi, jadi keliatan padat banget. Tapi nggk papa, seru juga kok, apalgi yang di wahana rumah hantu 4D nya, keren juga. Oke, jam udah nunjukin pukul setengah lima, waktunya kita pergi dari jatim park menuju ke hotel. Kita nginepnya di Hotel Selecta. aduuh, keren gan tempatnya. Ada kolam renangnya jadi bias maen tuh ma yang laen. Hehe. Habis tuh kamarnya gede-gede lagi, ada ruang tamunya segala. Untung aku dapat kamar yang itu. Oh iya ada kejadian yang mungkin nggk bakal di lupain ma temen ku, yaitu si Intan, Iza, sama si Adit. Karena mereka ulang tahun jadi di kerjain deh tuh sama yang laen, pake kerja sama sama guru lagi. Emang sip pokoknya. Si Intan pake nagis-nangis segala lagi. Hehe kasian aku ngeliat mukanya waktu itu. Hehe, tan tan…
Tujuan selanjutnya di malam hari adalah Batu Night Spectacular a.k.a BNS. Sampe disana sekitar jam setengah delapan. Keren tempatnya, wahana juga seru-seru, tapi yang bikin males tiap mau maen pake bayar2 dulu, nggk sekali bayar trus sepuasnya kaya di Jatim Park. Di BNS aku juga ketemu sama Anto’, Wid, sama Mbak Lala juga. Wah dah 6 bulan nggk ketemu Anto’, kangen juga rasanya. Rombongan tour di BNS menghabiskan waktu sampe jam setengah sebelas. Waah puas lah pokoknya hari itu.. habis dari BNS tujuan selanjutnya, ke Hotel. Istirahat.

Study Tour de Java SMA YPK 2010 #updated

Selasa, 09 Februari 2010 § 0

Selasa 2 Februari 2010,
hari selasa itu diawali dengan makan pagi di hotel, trus siap-siap check out.tujuan pertama adalah kampus Intitut Teknik Sepuluh November atau ITS. disini kita dijelasin tentang gmna caranya biar bisa kuliah disitu. mungkin karena habis perjalanan jauh kemaren jadi rasa capek plus ngantuk masih kebawa, jadi nggk konsen merhatiin presentasinya deh. hehehehe... okke lanjut, habis dari ITS perjalanan selanjutnya adalah UNAIR a.k.a Universitas Airlangga, disitu kita juga dijelasin gmna aja cara masuk UNAIR, gila mau masuk kedokteran aja susah banget deh kayanya, trus mahal lagi. ckckckckck....kalo nggk salah jam menunjukkan pukul 2 atau 1 siang gitu, ya pokoknya jam segituanlah. oke acara dilanjutkan ke tempat berikutnya, yaitu menuju ke Universitas Ciputra atau bisa disingkat UC. waktu pertama kali masuk ke kompleks Citra Land, waah wah wah,, takjub banget, nggk kebayang kalo se-keren ini. perumahan elite gitu, jadi pengen nanti klo sudah besar pengen punya disitu. hehe.. setelah sekian lama berputar-putar di situ akhirnya sampe juga di UC. gedungnya minimalis bgt stylenya. suka aja ngeliatnya. hhe. sampe disitu langsung disambut, trus masuk ke tempat presentasinya. klo selama di ITS ma UNAIR yang presentasi adalah Dosen, beda ma di UC yang presentasi Mahasiswanya. wah kaget juga, kaya nggk ada beban gitu buat ngomong di depan umum, salut aku ma kakak2 nya. presentasi di UC nggk gitu ngebosenin, karna sambil bercanda, asik deh pokoknya. nah di situ juga aku mulai ketemu sama minat aku, yaitu pengen kuliah Menejemen, biar ntr bisa jadi enterpreneur. kalo gitu mulai sekarang harus Semangat sama kerja keras. Semangat!!!
oke kembali ke topik,, hmm habis presentasi semua peserta tour di ajak keliling kampus UC. bagus juga kampusnya. hehe... oke waktu menunjukkan jam 5 sore WIB. perjalanan akan dilanjutkan ke bromo. yaudah kita semua pamit sama orang2 disana. perjalanan menuju bromo yang panjang dihabiskan buat istirahat, akhirnya setelah sekian lama sampe juga di penginapan Sukapura Permai kalo nggk salah. waktu saat itu menunjukkan pukul 10an gtu. setelah dapet kamar, semua mulai istirahat karena besok pagi jam 3 harus berangkat naik hartop ke puncak penanjakan untuk ngeliat matahari terbit. oke, hari ini diselesaikan dengan tidur pulas...

Study Tour de Java SMA YPK 2010

Senin, 08 Februari 2010 § 0

waahhh, seminggu yang menyenangkan. sebuah perjalanan yang memuaskan. nggk rugi aku ikut. memang Study Tour to Pulau Jawa SMA YPK 2010 ini sangat seru. nggk cuman perjalanannya aja yang seru, anak-anaknya sama guru-gurunya pun menggila. hahaha! nih ku ceritain apa aja yang udah ku lalui selama seminggu ini.

Minggu 31 januari 2010,
kita semua peserta tour berkumpul di plaza SMA YPK jam setengah sepuluh malam. setelah registrasi, semua mulai naik ke bis. ada tiga bis, 2 dari PKT satu lagi Samarinda Lestari, wah beruntung bgt tuh yang dapet samarinda lestari ber AC cuy! sayangnya aku nggk dapet di samarinda lestari tapi di bis PKT tapi nggk papa ada yang bikin seneng di bis itu. hehe. mau tau? udah lanjut ke cerita.. jam tangan menunjukkan pukul setengah sebelas, bis mulai pergi dari plaza SMA YPK. raut muka gembira dari anak-anak terlihat jelas, semua sumringah nggk sabar pengen cepet sampai ke jawa. haha. perjalan ke balikpapan pun di mulai, waktu tempuh di perkirakan 6 jam lah, sempet berhenti di jalan samarinda bontang, buat yang pengen nabung, atau sekedar pipis boleh turun. hehe. sekitar setengah jam di situ perjalanan di lanjut lagi. karena itu malam hari jadi di buat tidur aja, biar waktu cepat berlalu...

Senin 1 Februari 2010,
nggk terasa waktu dah nunjukin pukul 4.30 dan itu dah nyampe di bandara sepinggan balikpapan. disitu mesti nunggu sampe jam 5, sebab jam segitu bandara baru buka. setelah buka, semuanya dikumpulin buat registrasi ulang ma check in bandara. semuanya di kelompokin sesuai ma kelompok yang sebelumnya udah dibuat pas daftar tour. habis check in semua masuk ke waiting room, klo ngk salah jam 6an gitu. di tiket tulisannya pesat berangkat jam 6.45, tapi nyatanya berangakt jam 7.15 klo nggk salah. haduuh, padahal dah semgat bgt tuh.. yaudah naek semua deh tuh ke pesawat. sebelum naek foto dulu sama pesawatnya. hehehe... setelah naik pesawat di pesawat poto-poto lagi.. sampe pramugarinya ikutan moto, hahha..
akhirnya sampe juga di Bandara Internasional Juanda Surabaya. habis cek bagasi, ternyata nggk ada masalah, keluar deh dari bandara, nggk pake nunggu lama, bis pariwisatanya datang. aku naik di bis nomer dua dari 3 bis yang ada. di bis itu tour guide kita si mbak Ana, drivernya pak sapuan, sama co-drivernya lupa ane gan! hehe.
tujuan pertama masjid Al-Akbar yang katanya masid terbesar kedua setelah Istiqlal di jakarta. di masjid tuh, aku ma yang laen naik ke menara, bayar 3.000 rupiah, habis tuh masuk ke masjid, poto-poto bentar. trus disuruh balik ke bis lagi. tujuan selanjutnya ke JTV, disuruh nonton Stasiun Dangdut! haha, digoyang makin yahud..! nyata, presenter ma penyanyinya memacu sekali. hehe. setelah satu jam on air, kita makan siang di depan DBL arena masih di kompleknya JTV situ. habis dari JTV tujuan selanjutnya adalah JAWA POS, yang masih juga satu kompleks. habis dari Jawa Pos, kita semua check in hotel. check in di hotel Quds Royal. bagus juga hotelnya. istirahat sampe jam stengah tujuh kalo nggk salah, habis tuh ke Taman Hiburan Rakyat a.k.a THR. waah cukup seru juga roller coasternya. yang paling seru maen di rumah hantu, apalagi yang nemenin, bikin makin tambah seru aja. aseekk... waktu menunjukkan pukul stengah sepuluh atau jam sepuluh yaa? lupa ane gan! pokoknya jam segituan lah, semua anak-anak dah pada capek pengen cepet2 tidur di hotel, yaudah balik deh ke hotel. nggk lupa beli cemilan buat makan di hotel. hehe...

hmm mungkin ini dulu deh critanya, unutk cerita berikutnya di tunggu saja yaa.. capek nulisnya gan! hahaha!
chao!


Pensi SMA YPK 2010

Sabtu, 16 Januari 2010 § 0

tadi malam, 15 januari SMA YPK ngadain sebuah Pentas Seni yang dikasih judul "Music Is Our Soul". awal acara cuaca masih belum begitu buruk, langit masih cerah, tapi jam 8.00 hujan mulai turun, mulai membasahi lapangan. penonton pindah ke ke koridor sekolah. jam 8.15 band ku tampil, mainin dua lagu yaa yang cukup populer dari band indonesia ternama yaitu padi. aku dan personil yang lain tampil maksimal, walaupun banyak salah, sama kepala ini lagi pusing. tapi "show must go on" hehe..
habis band ku main, hujan makin deras. walau hujan modern dance sma ypk tetap tampil maksimal, aku salut ma mereka. latihannya yang lama nggk sia-sia. doaku semoga kalian tetap eksis!
masih banyak band lain yang ngantri buat tampil, tapi gara-gara cuacanya sangat-sangat nggk mendukung jadinya acara pensi malam itu terpaksa dihentikan. alasannya untuk keselamatan. emang bener sih, dari pada main gitar terus kesetrum kan, nggk asik tuh. hihihi..
karena pensi udah pasti dihentikan, banyak penonton yang mulai pulang, satu persatu lama-lama habis, tinggal panitia yang tersisa. ngeliat muka-muka panitianya aku ngerasa kasihan, sebab dah capek-capek dari kemarin mempersiapkan acara ujung-ujungnya harus terpaksa dihentikan. tapi aku tetep saluut ma mereka, karena selama pensi yang pernah kutonton, pensi yang pernah kuikuti, pensi ini yang menurutku paling "waah!" panggungnya keren, soundnya asik, pokoknya "waah" lah. hheehe.. doaku, semangat terus buat OSIS SMA YPK, jadikan acara tadi malam buat evaluasi yang baik buat kedepannya. OKE! SEMANGAT!
Hmm.. mungkin itu aja deh postingan ku. intinya pensi tadi malem sangat spektakuler, walaupun basah tetap menggairahkan!


NB: foto menyusul!