Archive for Februari 2010

Pekan Maulid Rohis Vidatra - Lomba Nasyid

Minggu, 28 Februari 2010 § 0

kemaren tanggal 27 februari 2010. ada acara dari Rohis SMA vidatra buat memperingati maulid nabi Muhammad SAW. ada bannyak lomba ma kegiatan yang diikuti sama sekolah2 yang ada di Bontang. pertama, lomba nasyid terus ada lomba desain stand, sama kaligrafi islam. ada juga LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan). seru banget acaranya. TOP dah buat Rohis Vidatra.
nah aku disini ikut lomba nasyidnya. biasanya aku yang megang alat musik sekarang nyanyi. haha, ga apa2 lah sekali2 menyanyi. sapa tau bagus. hihi. oh iya, satu tim ada 10 orang yaitu Jaki ma Agus (di gitar) yang nyanyi, Aku, Bame', Lintang, Elyyn, Dame', Roro, Bella, Nia. latian cuma 3 hari, dari hari rabu. sore, siang, malem. tapi nggk sia2 udah latian maksimal dan akhirnya kembali ke YPK dengan rasa bangga membawa Piala Juara 1 Lomba Nasyid. Alhamdulillah. terimakasih buat semuanya. semoga sukses lagi kedepannya. amin. berikan jalan terbaik bagi kami ya Allah...

YPK CUP

§ 0

minggu ini minggu yang melelahkan. ngurusin ypk cup. pulang ke rumah sampe malem terus hampir tiap hari. tapi emang tiap maen pulangnya pasti malem sih. hehe. yaah dijadiin pengalaman hidup aja. mungkin dengan jadi panitia di ypk cup, bisa membuka peluang jadi panitia di acara2 lain. hhe. biar name tag makin banyak.
buat berlangsungnya acara, lancar ga ada hambatan. mungkin sedikit masalah sih ada. hmm..rusuh antar penonton juga nggk ada. semuanya lancar deh pokoknya. buat Ketpan nya si Ridho selamat ya udah sukses nyelenggaraain acaranya. buat semua panitia makasih juga udah ikut berpartisipasi. semoga lain kali kita bisa bikin acara yang sukses lagi. dan semoga sukses terus! amin! Sukses YPK!

ROBOTIKA

Senin, 22 Februari 2010 § 0

kemaren tanggal 20-21 Februari 2010 kut worrkshop robotika dari ITS. wah seru baget. nggk cuman ilmunya, buat robotnya, anak2nya, sampe trainernya seru semua. wah jad semakn tertarik masuk elektro nih. hihi..
hari sabtunya tuh, ada workshop, kita diajarin gmna cara buat robot. trus har minggunya ngeklanjutin kerjaan kemaren. nah kalo dah jadi, ntr robotnya di lombain.
pertamanya sih, kelompokku dah yakin bakal bisa jalan nih robot. tapi kok? malah nggk bisa. nggk ada satupun lampu yang nyala. hehe.. yaudah ciut deh semangatnya. terus karena dah nggk bisa jalan, trus nggk ada stok bahan yang bisa dibut lagi dari awal, yaudah kita putusin untuk ikut kategori best designnya. tapiii...apa daya, nggk menang juga. hehehe.. yaudah lah tak apa. bukan menangnya yang penting, yang penting tuh ilmunya.
oke, aku mau ngucapin terima kasih banget buat trainer tergila kita, yaitu mas Ulil Khoiri, buat team tergilaku RADIO KOTA, sama semua temen2 yang di ruangan X6.
yaah, mungkin itu aja.. tunggu postingan selanjutnya yaa..

Study Tour de Java SMA YPK 2010 #updated 2

Senin, 15 Februari 2010 § 0

Kamis 4 februari 2010
ini hari dimana jadwal utamanya adalah ke Universitas. keluar dari hotel sekitar jam 8an. tujuan utama adalah Universitas Brawijaya atau UB. liat kampusnya, hmm... bagus asri, banyak pohonnya. suka banget deh tempat yang kaya gini. habis tu malang kota yang dingin pula, jadi tambah enak aja nikmatin suasananya. selesai dari situ skitar jam 10an gitu kayanya. tujuan selanjutnya di jadwal sih ke Universitas negri malang, tapi karena ada perubahan ya ke MATOS dulu lah, sampe di Matos langsung nyari tempat makan, sebab belum sarapan jadi laper banget. hihi. lelah muter-muter di Matos sekitar 2 jam, disuruh balik ke bis, hampir ditinggal bis tuh, gara-gara kelamaan di Matos. sampe diluar yaahh..ternyata ujan, yaudah nekat aja, daripada ditinggal. hehe.. skitar jam 2an, masuk ke ruang presentasinya UM. asik juga disitu, tapi ngantuknya nggk nahan. hhe.. sekitar jam stgh 4 gitu, sholat dulu di mesjidnya UM, habis tuh langsung meluncur ke JOGJA! tapi ke jombang dulu ziarah ke makamnya Mantan presiden RI Pak Gus Dur. wah sampe disana sekitar jam 7 malem, trus liat makamnya, waah poadat orang banget. ckckck.. udah selesai sekitar jam stgh 9 gitu, ngelanjutin perjalanan lagi ke jogja! karena malem, habis tu capek banget, tidur aja deh, hehe.. hari ini terselesaikan dengan tidur di bis (lagi).

Jumat 5 Februari 2010
sampaiu di jogja sekitar stgh 3 pagi. nginep di hotel Wisanti. tempatnya bagus, ada kolam renangnya pula. tapi kkarena masih sangat sangat ngantuk, jadi ya dibuat tidur aja lagi. sebab besok pahi jam 8 msti sudah nyampe di UGM. akhirnya setelah tidur, walaupun cuman sebentar semua siap2 buat berangkat ke UGM, kalo telat langsung ditinggal. yaudah semua kumpul di lobby, yang mau sarapan sarapan dulu. untung dah sempet sarapan jadi ntr di UGMnya nggk laper. sampe di UGM pukul 8, diruang presentasinnya tuh kita dari SMA YPK digabung sama 2 sekolah lain dari Bekasi sama Lampung. trus baju seragamnya sama lagi, hampir mirip banget batiknya. kupikir cuma SMA YPK aja tuh yang punya motif kaya gitu. oke lanjut, setelah dari UGM selanjutnya ke Kereaton Jogjakarta. ternyata isinya nggkk jauh beda ma Keraton Solo. habis dari keraton sekitar jam 2an, lanjut ke taman pintar. wah bagus tempatnya.. selesai dari taman pintar sekitar jam 4an, habis tuh kembali ke hotel deh. di hotel maen lagi ke kolam renangnya, kali ini ada bola, jadi maen polo air deh. seru banget maen rame-rame. sekitar jam 7an gitu lanjut ke malioboro. rame banget. disitu aku ketemu sama vylda, anggita, sama rangga juga. wah jadi tempat kangen kangenan deh.. di malioboro dapet batik, ma jumper batik buat adek. selesai dari malioboro sekitar jam stgh sebelas gitu. balik lagi ke hotel, pengen begadang tapi kayanya badankunolak, yaudah tidur lahi dehh...

Sabtu 6 Februari 2010
hari ini dari jam 7 sampe jam 12 nggk ada kerjaan, nganggur di hotel, mau pergi pergi bingung mau sama siapa, yaudah tidur2an aja di hotel.. jam 12 check out hotel, tujuan utama ke tempat buat batik. rencananya pengen nyari oleh2 disitu, tapi kok harganya membunuh begini. paling murah 200rbu, yang mahal sampe jutaan. ckckck.. rencana beliin oleh2 batik nggk jadi deh. hehe... selesai dari tempat batik ke counternya dagadu, beli deh disitu dapet satu baju.. sisa uang masih banyak bisa buat beli makanan nih.. tempat selanjutnya habis dari dagadu ke tempat oleh-oleh khas jogja yaitu bakpia, disitu dapet banyak oleh2.. oke tujuan selanjutnya candi Prambanan. sampai disana sekitar jam 4an kalo nggk salah. habis dari prambanan baru ke mall. sekitar jam stgh 9 nyampe di Amplaz, jatah waktu cuma sejam. di situ ketemuan lagi sama vylda lagi, kali ini kenalan ma temennya vylda. si Heli sama Tian klo nggk salah. (hehe..sorry bro klo salah). yaudah nggk beli apa apa deh di amplaz. kembali ke bis, jam 10, sudah ngaretnya tuh, perjalanan di lanjutkan ke Surabaya.. waduuh, sedih banget tour ini harus berakhir, perasaan masih kurang, masih pengen lagi. hiks..selamat tinggal JOGJA!! sampai ketemu lagi...

Minggu 7 Februari 2010
ini hari terakhir study tour de java SMA YPK. walau hati terasa berat tapiya mau gmna lagi. besok hari seninnya harus sekolah. sampe di bandar udara juanda surabaya sekitar jam 5 pagi, sholat dulu di mesjid bandaranya. trus check in buat pesawat jam 07.00 pagi. naik pesawat deh tuh.. sampe di balikpapan sekitar jam 9an.(udah WITA nih). sampai di balikpapan balik ke bontang naek bis.. di bis tidur lagi, numpang sholat dulu di samarinda di Islamic Centernya. keren gede banget gan!! disitu kita juga makan siang dulu. sekitar jam 2an, perjalanan dilanjutkan ke bontang. sekitar jam 5an sampe deh tuhkita semua dengan selamat di Sekolah SMA YPK tercinta di Kota Bontan yang indah dan nyaman ini.. Halo Bontang Aku Pulang!


nulis postingan ini hari senin tanggal 15 feb 2010, nginget kejadian selama tour jadi kangen pengen tour lagi.. hmm.. kapan ya bisa pergi kaya gitu lagi ma temen2.. semoga bisa terjadi lagi di lain waktu.. karena cerita perjalanan tournya dah selesai, brarti ini postingan terakhir tentang study tour de java SMA YPK 2010. okelah klo begitu, tunggu postingan ku selanjutnya yaa...!!!

Study Tour de Java SMA YPK 2010 #updated 1

Kamis, 11 Februari 2010 § 0

Rabu 3 Februari 2010
Jam menunjukkan pukul 4 pagi, udara di penginapan dingin banget, padahal belum di puncaknya lho. Aku mulai siap-siap pake baju berlapis-lapis biar nggk kedinginan nanti pas ngeliat sunrise di puncak penanjakan. Klo nggk salah baju yang ku pakai sampe lapis tiga, udah gitu di tambah jaket lagi. Untung udah beli sarung tangan sebelum berangkat ke bromo, jadi tangan nggk begitu kedinginan. Nah setelah selesai siap-siap, aku bareng kelompokku di suruh naek hartop ke puncak, sebab kalo bis pasti nggk kuat, sama jalannya juga nggk bakal muat. Yaudah naek deh kita ke puncak. Di kiri kanan, semuanya gelap sebab masih nggk ada lampu, untung yang nyupir sudah handal, jadi serasa bebas hambatan. Hehe.. tau kan bagaimana jalan di gunung, pasti berkelok-kelok kan, terus yang nyupir ngebut banget, jadi di dalam mobil tuh kita goyang kanan, goyang kiri. Tapi untungnya nggk mabok, udah biasa perjalanan samarinda-bontang yang berkelok-kelok juga, haha.. kalo nggk salah sekitar satu jam gitu, akhirnya nyape deh di puncak. Tapi mesti naik tangga dulu sedikit buat naek ke tempat ngeliat sunrisenya. Setelah sampai, untung matahari belum begitu nampak, jadi baru kelihatan warna merah yang dipancarin trus yang memantul kea wan, jadi keliatan sangat indah. Beneran bagus banget pokoknya, nah karena udah jauh-jauh dari bontang, biar nggk lupa di abadikan dulu deh momennya, jepret sana jepret sini, wah banyak lah pokoknya…setelah sekitar satu jam setengah lah ngeliat tuh sunrise, turun deh naik hartop lagi menuju ke gurun pasirnya. Wah bagus banget ternyata kalo udah terang, karena tadi berangkatnya gelap jadi nggk keliatan. Oh iya,, aku juga sempat-sempatin di kawahnya bromo. Keren gan pokoknya! Haha.. walaupun harus naik 250 anak tangga, sama mendaki gunung sekitar 1 kiloan lah. Tapi nggk nyesel kalo dah sampe atas. Subhanallah…
Oke perjalanan selanjutnya ke malang, kita check out dari penginapan sekitar jam 10an gitu. Karena semalem tidurnya cumin sebentar, jadi perjalanan ke malang di habiskan dengan tidur. Sampai di malang siang pokoknya sekitar jam 2an gitu. Tujuan petama yaitu ke Jawa Timur Park atau disingkat Jatim Park. Waah bagus juga tempatnya, tapi wahananya kecil-kecil. Trus habis tuh jaraknya deket-deket lagi, jadi keliatan padat banget. Tapi nggk papa, seru juga kok, apalgi yang di wahana rumah hantu 4D nya, keren juga. Oke, jam udah nunjukin pukul setengah lima, waktunya kita pergi dari jatim park menuju ke hotel. Kita nginepnya di Hotel Selecta. aduuh, keren gan tempatnya. Ada kolam renangnya jadi bias maen tuh ma yang laen. Hehe. Habis tuh kamarnya gede-gede lagi, ada ruang tamunya segala. Untung aku dapat kamar yang itu. Oh iya ada kejadian yang mungkin nggk bakal di lupain ma temen ku, yaitu si Intan, Iza, sama si Adit. Karena mereka ulang tahun jadi di kerjain deh tuh sama yang laen, pake kerja sama sama guru lagi. Emang sip pokoknya. Si Intan pake nagis-nangis segala lagi. Hehe kasian aku ngeliat mukanya waktu itu. Hehe, tan tan…
Tujuan selanjutnya di malam hari adalah Batu Night Spectacular a.k.a BNS. Sampe disana sekitar jam setengah delapan. Keren tempatnya, wahana juga seru-seru, tapi yang bikin males tiap mau maen pake bayar2 dulu, nggk sekali bayar trus sepuasnya kaya di Jatim Park. Di BNS aku juga ketemu sama Anto’, Wid, sama Mbak Lala juga. Wah dah 6 bulan nggk ketemu Anto’, kangen juga rasanya. Rombongan tour di BNS menghabiskan waktu sampe jam setengah sebelas. Waah puas lah pokoknya hari itu.. habis dari BNS tujuan selanjutnya, ke Hotel. Istirahat.

Study Tour de Java SMA YPK 2010 #updated

Selasa, 09 Februari 2010 § 0

Selasa 2 Februari 2010,
hari selasa itu diawali dengan makan pagi di hotel, trus siap-siap check out.tujuan pertama adalah kampus Intitut Teknik Sepuluh November atau ITS. disini kita dijelasin tentang gmna caranya biar bisa kuliah disitu. mungkin karena habis perjalanan jauh kemaren jadi rasa capek plus ngantuk masih kebawa, jadi nggk konsen merhatiin presentasinya deh. hehehehe... okke lanjut, habis dari ITS perjalanan selanjutnya adalah UNAIR a.k.a Universitas Airlangga, disitu kita juga dijelasin gmna aja cara masuk UNAIR, gila mau masuk kedokteran aja susah banget deh kayanya, trus mahal lagi. ckckckckck....kalo nggk salah jam menunjukkan pukul 2 atau 1 siang gitu, ya pokoknya jam segituanlah. oke acara dilanjutkan ke tempat berikutnya, yaitu menuju ke Universitas Ciputra atau bisa disingkat UC. waktu pertama kali masuk ke kompleks Citra Land, waah wah wah,, takjub banget, nggk kebayang kalo se-keren ini. perumahan elite gitu, jadi pengen nanti klo sudah besar pengen punya disitu. hehe.. setelah sekian lama berputar-putar di situ akhirnya sampe juga di UC. gedungnya minimalis bgt stylenya. suka aja ngeliatnya. hhe. sampe disitu langsung disambut, trus masuk ke tempat presentasinya. klo selama di ITS ma UNAIR yang presentasi adalah Dosen, beda ma di UC yang presentasi Mahasiswanya. wah kaget juga, kaya nggk ada beban gitu buat ngomong di depan umum, salut aku ma kakak2 nya. presentasi di UC nggk gitu ngebosenin, karna sambil bercanda, asik deh pokoknya. nah di situ juga aku mulai ketemu sama minat aku, yaitu pengen kuliah Menejemen, biar ntr bisa jadi enterpreneur. kalo gitu mulai sekarang harus Semangat sama kerja keras. Semangat!!!
oke kembali ke topik,, hmm habis presentasi semua peserta tour di ajak keliling kampus UC. bagus juga kampusnya. hehe... oke waktu menunjukkan jam 5 sore WIB. perjalanan akan dilanjutkan ke bromo. yaudah kita semua pamit sama orang2 disana. perjalanan menuju bromo yang panjang dihabiskan buat istirahat, akhirnya setelah sekian lama sampe juga di penginapan Sukapura Permai kalo nggk salah. waktu saat itu menunjukkan pukul 10an gtu. setelah dapet kamar, semua mulai istirahat karena besok pagi jam 3 harus berangkat naik hartop ke puncak penanjakan untuk ngeliat matahari terbit. oke, hari ini diselesaikan dengan tidur pulas...

Study Tour de Java SMA YPK 2010

Senin, 08 Februari 2010 § 0

waahhh, seminggu yang menyenangkan. sebuah perjalanan yang memuaskan. nggk rugi aku ikut. memang Study Tour to Pulau Jawa SMA YPK 2010 ini sangat seru. nggk cuman perjalanannya aja yang seru, anak-anaknya sama guru-gurunya pun menggila. hahaha! nih ku ceritain apa aja yang udah ku lalui selama seminggu ini.

Minggu 31 januari 2010,
kita semua peserta tour berkumpul di plaza SMA YPK jam setengah sepuluh malam. setelah registrasi, semua mulai naik ke bis. ada tiga bis, 2 dari PKT satu lagi Samarinda Lestari, wah beruntung bgt tuh yang dapet samarinda lestari ber AC cuy! sayangnya aku nggk dapet di samarinda lestari tapi di bis PKT tapi nggk papa ada yang bikin seneng di bis itu. hehe. mau tau? udah lanjut ke cerita.. jam tangan menunjukkan pukul setengah sebelas, bis mulai pergi dari plaza SMA YPK. raut muka gembira dari anak-anak terlihat jelas, semua sumringah nggk sabar pengen cepet sampai ke jawa. haha. perjalan ke balikpapan pun di mulai, waktu tempuh di perkirakan 6 jam lah, sempet berhenti di jalan samarinda bontang, buat yang pengen nabung, atau sekedar pipis boleh turun. hehe. sekitar setengah jam di situ perjalanan di lanjut lagi. karena itu malam hari jadi di buat tidur aja, biar waktu cepat berlalu...

Senin 1 Februari 2010,
nggk terasa waktu dah nunjukin pukul 4.30 dan itu dah nyampe di bandara sepinggan balikpapan. disitu mesti nunggu sampe jam 5, sebab jam segitu bandara baru buka. setelah buka, semuanya dikumpulin buat registrasi ulang ma check in bandara. semuanya di kelompokin sesuai ma kelompok yang sebelumnya udah dibuat pas daftar tour. habis check in semua masuk ke waiting room, klo ngk salah jam 6an gitu. di tiket tulisannya pesat berangkat jam 6.45, tapi nyatanya berangakt jam 7.15 klo nggk salah. haduuh, padahal dah semgat bgt tuh.. yaudah naek semua deh tuh ke pesawat. sebelum naek foto dulu sama pesawatnya. hehehe... setelah naik pesawat di pesawat poto-poto lagi.. sampe pramugarinya ikutan moto, hahha..
akhirnya sampe juga di Bandara Internasional Juanda Surabaya. habis cek bagasi, ternyata nggk ada masalah, keluar deh dari bandara, nggk pake nunggu lama, bis pariwisatanya datang. aku naik di bis nomer dua dari 3 bis yang ada. di bis itu tour guide kita si mbak Ana, drivernya pak sapuan, sama co-drivernya lupa ane gan! hehe.
tujuan pertama masjid Al-Akbar yang katanya masid terbesar kedua setelah Istiqlal di jakarta. di masjid tuh, aku ma yang laen naik ke menara, bayar 3.000 rupiah, habis tuh masuk ke masjid, poto-poto bentar. trus disuruh balik ke bis lagi. tujuan selanjutnya ke JTV, disuruh nonton Stasiun Dangdut! haha, digoyang makin yahud..! nyata, presenter ma penyanyinya memacu sekali. hehe. setelah satu jam on air, kita makan siang di depan DBL arena masih di kompleknya JTV situ. habis dari JTV tujuan selanjutnya adalah JAWA POS, yang masih juga satu kompleks. habis dari Jawa Pos, kita semua check in hotel. check in di hotel Quds Royal. bagus juga hotelnya. istirahat sampe jam stengah tujuh kalo nggk salah, habis tuh ke Taman Hiburan Rakyat a.k.a THR. waah cukup seru juga roller coasternya. yang paling seru maen di rumah hantu, apalagi yang nemenin, bikin makin tambah seru aja. aseekk... waktu menunjukkan pukul stengah sepuluh atau jam sepuluh yaa? lupa ane gan! pokoknya jam segituan lah, semua anak-anak dah pada capek pengen cepet2 tidur di hotel, yaudah balik deh ke hotel. nggk lupa beli cemilan buat makan di hotel. hehe...

hmm mungkin ini dulu deh critanya, unutk cerita berikutnya di tunggu saja yaa.. capek nulisnya gan! hahaha!
chao!