Archive for Maret 2010

MABIT IRMA - Mabit Terganas dan Terseru

Minggu, 07 Maret 2010 § 0

Kemaren Sabtu, 6 maret 2010. IRMA Alfurqon(Ikatan Remaja Masjid), ngadain acara MABIT (malim bina iman dan takwa) di mesjid Al-Furqon. disitu selain ikut nginep di mesjid aku disuruh ngisi acara nasyid juga, mungkin gara2 kemaren juara 1 lomba nasyid paling. hehe. seneng juga dapet job. awal2 acara sih masih biasa, ya gitu2 aja. sambutan, tausyah, dll.
nah acara yang serunya tuh waktu jurid malem, juridnya dimulai jam 11.00, memang agak awal sih, biar mungkin ntr waktu istirahatnya lebih lama. nah pas jurid, aku, ichsan, tio, ma jaki bikin rencana pengen nakut-nakutin peserta yang jurid. mulai tuh jalan satu-satu. jarak antar peserta skitar 10meter. jadi nggk boleh deket2, kesannya biar ngeri aja. nah kita berempat tuh nakal, berangkatnya satu2 tapi trus yang lain saling tunggu, jadi ujung2nya jalannya bareng2. udah berempat kan tuh, mulai deh nyari pos buat nakut2in. Oh iya lupa ngasih tau jalur juridnya, pertama lewat Jl.gajah - rawa2 - jl. nuri - jl. cendrawasih - trus berenti di lap. voly cendrawasih buat muhasabah.
oke lanjut deh ceritanya. nah pos pertama di rawa2, kita maen di ayunan deket pohon payung. tapi kayanya nggk berhasil deh, yaudah pindah, di jembatan rawa2. gagal lagi, sebab udah ada fantri sama taufik dari panitia yang jaga disitu, kita disuruh pergi. yaudah lari tuh ke jalan nuri, ngejar mangsa berikutnya. sampe dipermpatan jl. nuri dikasih minum dulu sama panitia. tapi kita nggk lama2 disitunya, lanjut deh tuh ke pos berikutnya. di Pos Kamling samping rumah dedy. seru gan disitu dapet dua mangsa yang (mungkin)takut. hehe.. udah capek tuh gara2nggk ada yang takut lanjut aja deh perjalan ke tempat muhasabah di lap. voly cendrawasih. nah disini mulai seru kejadiannya.
waktu semua lagi dikumpulin buat renungan, panitia tuh ngitungin peserta yang ikut jurid, waktu lagi ngitung kok ada yang kurang satu. namanya fajar. nah bgg deh tuh. waktu lagi nyari2 tiba2 dari jalan ada yang teriak "woy, si Fajar kesurupan" kaget deh semua. pada lari pada pengen liat. waktu lari tuh kita berempat bukannya nolong atau hanya sekedar nonton kesurupannya, kita malah pergi ke rumah tio'. nyampe disana kita minum dulu,gara2 capek bgt dari tadi lari terus. habis istirahat sekitar 5-10 menit di rumah tio', kita penasaran gmna keadaan di lap. voly. udah selesai belum tuh kesurupannya. yaudah si Tio' nyuruh aku ma jaki naek motor buat ngeliat keadaan di lapangan. waktu lewat sanan sih masih muhasabah, yaudah balik tuh ke rumah tio', tapi mampir masjid dulu. disana ketemu sama si Bame'. ternyata dia nggk ikut jurid malah tidur2an di mesjid. habis ngobrol bentarma bam', balik lagi tuh ke rumah tio'. sampe sana kok nggk ada orang. sepi. yaudah, aku ma jaki manggil bapaknya tio' buat ngembaliin kunci motor sama helm. habis tuh aku ma jaki niatnya mau balik ke mesjid, pas lagi jalan kok kita denger suara orang2 teriak dari lapangan voly, yaudah kita penasaran pengen liat. pas di jalan mau ke lapangan kan lewat jalan yang gelap bgt tuh, trus perasaan ku kok nggk enak banget. pokoknya sangat tidak enak di hati. yaudah daripada kenapa2, daripada ketemu yang nggk2, mending balik aja ke mesjid. langsung deh aku ngajak jaki buat balik, "jek, balik ke mesjid ajakah!", jaki bilang "ayo sudah!" lari tuh kita dari jalan itu. pas di perjalanan menuju masjid jaki cerita, ternyata pas lewat jalann gelap tadi tuh, perasaannya juga nggk enak bgt. berarti bener ada apa2 nya tuh tempat.
waktu di perjalanan ke mesjid kita ketemu bame', dia naek motor minta deh boncengan ke lapangan. gara2 naek motor, jadi berani deh lewat tempat tadi. sampe disana ternyata yang kerasukan ganti si Angga. ternyata yang triak2 tadi bukan si fajar, tapi si angga. nah baru nyampe aku diajak tio', yang dari tadi dah disitu, buat ngambil mobil. mau nganter si angga pulang ke rumahnya. yaudah pinjem motornya bame'. mobilnya dateng, si angga dibawa kerumahnya. aku ma yang laen balik ke mesjid lagi jalan kaki.
sampe mesjid, anak2 ceweknya udah pada ngaji2 jaga2 biar nggk ada knapa2. sampe kira-kira jam stg 3 semua peserta mabit disuruh nggaji. habis ngaji tuh semua tidur.
jam 4an bangun sholat malem, trus tidur lagi. masuk waktu sholat subuh, bangunlagi sholat lagi, tapi aku, jaki, ma bame' malah tidur. habis semua selesai sholat subuh kita baru bangun. sholat di mesjid alfurqon yang lama. kangen juga sama suasananya. selesai sholat kita tidur lagi. sampe jam stgh 7.
acara selanjutnya games sama makan pagi. selesai semua acara, aku ma jaki pulang. sampe rumah sekitar jam stgh 9an klo nggk salah. jadi begitulah cerita mabit yang menurut ku paling seru dari mabit2 lain yang pernah aku ikutin.
buat anak IRMA Alfurqon, makasih banget udah ngadain acara yang seru ini. hehe. sama makasaih juga buat panitianya, udah ngasih aku ma jaki makanan gratis yang mesti harus bayar. hehe. oh iya, kapan-kapan buat acara yang seru kaya gini lagi yaa.. InsyaAllah aku bakal ikut lagi.

daahhh!! tunggu postingan seru lainnya ya. hahahaha!