Archive for April 2010

Perpisahan Kelas 3 SMA YPK 2010

Rabu, 21 April 2010 § 0

Jum'at 16 April 2010
hari-hari yang sungguh sangat melelahkan, soalnya aku diberi kesempatan jadi paniti perpisahan buat anak kelas 3 SMA YPK. Rapat sudah mulai sebulan sebelum acara. tapi hari yang paling sibuk seminggu sebelum acara. tugasku di kepanitiaan ini di sie publikasi ma dokumentasi, jadi disuruh buat piagam penghargaan gitu buat siswa yang berprestasti akademik ma non akademik ntr ku upload deh hasilnya, sorry lho klo jelek hehe. lanjut ke cerita, mulai hari rabu sudah mulai dapet dispen dari sekolah buat ngurusin acaranya. oh iya acaranya tuh di gedung koperasi milik pkt. beruntung banget tuh bisa dapet gedungnya 3 hari sebelum acara, sebabnya kadang sehari sebelum acara tuh baru bisa dapet.
hari kamis sudah mulai sibuk banget, ngangkat2 barang2 kaya kursi, meja, panggung, sound, dll.
hari jumat, pagi tuh ngebut nyelesain dekornya sebabnya acaranya siang jam 2.30 mau nggk mau sebelum solat jumat mesti dah selesai. yaudah ngebut tuh buatnya. untungnya sebelum acara siang dah selesai tuh dekor panggung ma kursi2nya. tapi dekor yang buat malemnya belum selesai. yaudah dikebut tuh mesti selesai sebelum acara malam. tapi Alhamdulillah acara siang harinya lancar, nggk ada kendala. selesai acara siang semua kembali sibuk ma tugas masing. aku kebagian dekor bagian pintu masuk. denngan gigih penuh semangat akhirnya selesai juga. dah kelar ma dekor pintu masuk, pindah deh bantuin dekor bagian tengah ruangan. rencananya mau pake kolam ikan yang dibuat dari plastik gitu, tapi gara2 plastiknya bocor yaudah deh ga jadi, tapi sebelumnya temen2 yang lain dah nyoba kolamnya diisi ma air. yaudah gara2 bocor itu, sibuk ngeringin ruangan tengahnya. padahal waktunya dah mempet banget, jam 6 tuh lantai ruangannya belum pada kering. yaudah pake segala cara buat ngeringinnya. ada yang dikipas pake kardus. ditempelin lap kering. untungnya pas 7 (acara dimulai) itu semua udah beres. Alhamdulillah...
selsesai dengan tugas dekor tempat yang melelahkan, aku pulang dari Koperasi (temmpat acara berlangsung) sama jaki. fiiiuuhh..capek juga ternyata, sudah sampe nggk bisa berdiri lagi. sekitar 8 malem, aku ma jaki balik lagi ke koperasi. sampe disana acara dah dimulai dah rame sama anak2 kelas 3. dresscode malem itu, hitam buat yang cowok, sama merah buat yang cewek. kalo panitianya hitem putih. acara berlangsung cepat, mungkin gara2 kita semua menikmati acara dengan senang hati. jadi kerasa cepet banget. acara selesai tepat jam 00.00 malam.. tapi tugas panitia belum selesai, kita semua (yang cowok) mestibalikin kursi pinjeman dari sekolah malem itu juga.. yah dengan badan lemes, semua mulai beres2in tuh tempat. akhirnya jam 1, semua kursi dah keangkut, dan kembali ke sekolah.
semua dah kecepekan tuh, karna dah nggk kuat lagi naik motor buat pulang ke rumah. jadi malem itu aku, jaki, tio, bame', akbar, edo, ridho, dedy, helmi, jefri nginep di koperasi. dengan begitu cerita ini pun selesai...

pesan ku buat semua panitia: good job guys! acara kita sukses! alamdulillah..
pesan ku buat anak kelas 3 yang dah pada lulus: tetap pacu semangat mu bung! semoga sukses dengan kehidupan kalian yang baru. jangan sia siakan masa2 itu. amin.

~~SELESAI~~

Nasyid Pembukaan MTQ Bontang

§ 0

Tanggal 5 April 2010. hari itu hari senin, nasyid sma ypk diberi kesempatan buat tampil di pembukaan MTQ tingkat Bontang, dilapangan parikesit. wah, pertamanya sih nggk nyangka banget bisa tammpil didepan masyarakat bontang. ada kebanggan tersendiri sih bisa tampil di depan pak walikota dan wakil walikota.
oke, gini nih ceritanya.. sekitar jam 8 malam, secara mendadak kita disuruh tampil duluan, padahal di jadwalnya kita tampil di acara puncak. untungnya sih udah nyiapin 3 lagu, jadi waktu pnampilan pertama kita bawain 2 lagu, dan satu lagu pamungkas di acara puncak nanti.
penampilan pertama, agak hancur sih tapi nggk apa2 deh, maklum kaget baru datang langsung disuruh tampil. untung pak wali belum datang tuh, jadi nggk malu2in sekolah. turun dari panggung kita evaluasi sebentar habis tu latian lagi di belakang panggung. kita nggk mau ntr penampilan kedua bakal hancur lagi. kita nunnggu sekitar satu setengah jam habis tuh nampil lagi di acara puncak. kali ini mental udah siap jadi rasa gugup udah ilang. pas nampil wah gatau kenapa emosi jiwanya kena banget, nggk cuma dari aku aja, dari temen2 yang lain ma gitarnya juga kena sekali. lagu pun selesai, suara tepuk tangan kedengeran keras banget. ada rasa senang plus bangga nih. hehe.. turun dari panggung kita langsung pulang, soalnya waktu udah malem.
evaluasi buat kedepannya, walau dalam keadaan apapun harus siap. jangan lupa berdoa sebelum naik panggung, dan harus tetep kompak.
mungkin itu aja postingannya, tunggu cerita yang lain ya.

lagu yang dibawain:
1. Takdir - Opick
2. Rasulullah - Hijazz
3. Rindu Rasul - Bimbo

terima kasih kepada:
semua anggota nasyid sma ypk (nia, bella, roro, dame', ellyn, lintang, bame', jaki, agus)
ketos kita Tio' yang udah ikut dateng ke acaranya.