Archive for Agustus 2010

PIS SMA YPK 2010

Rabu, 11 Agustus 2010 § 0

PIS (Pekan Internalisasi Study) SMA YPK dilaksanakan pada tanggal 5-10 July. ini adalah satu pekan bagi murid-murid baru untuk menjalani serangakaian kegiatan yang bertujuan memperkenalkan sekolah kami, SMA YPK. sebuah kegiatan yang mirip dengan MOS (Masa Orientasi Siswa) atau bisa dibilang sangat mirip, cuman namanya saja yang berbeda. selain itu level tingkat per-ploncoannya juga relatif kecil. tidak ada lagi yang namanya rambut plontos bagi siswa laki-laki, tidak ada bentak membentak, tidak ada hukuman fisik lagi. ya memang begitu yang tertulis dalam buku peraturan dari pemerintah. kami hanya menjalankannya saja.

pertama mendengar pasti menganggap kalau acara ini tidak seru. begitu juga yang terjadi padaku pertama kali. tapi demi mencari pengalaman dan karena tahun depan aku tidak bisa berpartisipasi lagi -karena tahun ajaran ini aku sudah naik di kelas 12- aku mencoba mendaftarkan diri sebagai panitia PIS itu. dan Alhamdulillah, aku diterima menjadi PANPIS (Panitia PIS) dan bisa ikut dalam kepanitiaan PIS ini.

tidak ada niatan untuk membalas dendam atas perlakuan para PANMOS (Panitia MOS) pada saat angkatan ku MOS(belum PIS) dulu. karena memang kutahu angkatan tahun ini, 2010, tak setangguh angkatan ku dahulu. tapi itu bukan masalah. intinya sekarang bagaimana bisa mencontohkan sesuatu yang baik pada adik-adik kelas dengan cara yang bersahabat tanpa paksaan tapi menimbulkan kesadaran pada diri mereka.

pada PIS kali ini pesertanya sebanyak 250-an siswa (aku lupa berapa pastinya, hhe). dari siswa sebanya itu dibagi kedalam12 kelompok yang terdiri dari 15-20 anak tiap kelompok. aku dan Rima diberi tanggung jawab untuk menjadi pembina kelompok 7. kelompok paling hebos waktu malam pentas seni. satu-satunya kelompok yang bisa bikin hebos satu Aula YPK. Rico you're the Best. METAL \m/ !!!

ternyata pandangan ku pada PIS ini salah, yang pertama aku berpikir bahwa acara ini akan berjalan garing, nggak seru, dan membosankan ternyata semuanya salah. ANPIS (anakPIS) nya sangat kreatif dan aktif. nggak ada yang malu-malu. semuanya PeDe. ternyata sangat menyenangkan. memang sih marah-marahnya kurang tapi dengan perlakuan yang baik dan bijak kita sebagai panitia akan lebih dihormati lagi. hal yang sama dengan MOS waktu angkatanku dulu adalah Capeknya. hehe.

pesanku buat adek-adek ANPIS semua, jadilah apa yang kalian inginkan selama hal itu baik, lanjutkan. nggak ada ruginya kok. pasti nanti ada berkah dibaliknya. kalian sudah SMA sudah dewasa pasti tau mana yang baik mana yang nggak, mana yang perlu dan mana yang tidak. kalo kalian ada yang mau jadi osis, kalian harus bisa bikin PIS yang lebih mantab dari ini. kudoakan kalian sukses semua. jangan bikin malu angkatan kalian, sekolah kalian, dan jangan bikin malu kakak-kakak kalian. kompak selalu ya. SEMANGAT! salam METAL!!! \m/

terima kasih untuk:
Allah SWT. Ibu dan Bapak.

Pak Rakhim, Pak Prim, Pak budi, dan guru-guru yang lain.

makasih buat ketos kita: Rakhman Satrio Wicaksono. buat semua OSIS dan PANPIS, Iin, ilfi, marina, ridho, roro, rhana, pipin, yola, mia, rima, adel, firda, angel, aufar, ceby, shinta, zendy, brisma, dedy, akbar, zaki, jefri, ma lintang. kita sukses teman. ayo makan makan. hehe.

makasih juga buat Rima partner ku dan kelompok 7 yang METAL, rico, milzam, arthur, galih, kiki, dipo, adam, renly, ester, agnes, tesa, raras, muharramadina (fina), novia, hanun, gina, meland. aku bangga sama kalian. kalian harus bisa sukses di sma, jangan cuma belajar aja. sering-sering ikut kegiatan sana.

makasih buat pak usman dan pak satpam.

--foto foto--
upacara penutupan
pelepasan balon
kelompok tujuh - Rico METAL!!!
kelompok 2
kelompok 12
kelompok 8
METAL!!!
kelompok 7
kelompok 6
kelompok 5
kelompok 1
kelompok 9
kelompok 3
kelompok 11
para PANPIS

--SELESAI--